16 Tim Tampil di Sinar Mas Land Journalist Basketball Tournament 2013

    0
    372

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

    Untuk pertama kalinya Sinar Mas Land, salah satu pengembang properti terbesar dan terpercaya di Indonesia merambah dunia basket. Dan kali ini perusahaan yang bernaung di bawah Sinar Mas Group itu mendukung penyelenggaraan turnamen bola basket antara media massa 2013.

    Turnamen bolabasket yang bekerjasama dengan Seksi Wartawan Olahraga Indonesia (SIWO) PWI Jaya ini bertajuk Sinar Mas Land Journalist Basketball Tournament 2013.  Tercatat 16 tim tampil dalam kompetisi basket yang berlangsung  27-29 Agustus  di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brojonegoro (GMSB) Pasar Festival Kuningan, Jakarta.

    Ke- 16 tim dari media cetak dan elektronik di Indonesia akan saling bersaing untuk memperebutkan total hadiah 54 juta. Ke-16 tim peserta yang sudah memastikan ikut dalam Sinar Mas Land Journalist Basketball Tournament 2013 adalah Bola KG (Harian Bola dan grup Gramedia lainnya), JPNN (Indopos dan Grup Jawa Pos lainnya), Mahaka Media (Republika, Jak TV, Jak FM, Gen FM, dan Harian Indonesia), Berita Satu Media Holding (Suara Pembaruan, Jakarta Globe dan grup media berita satu lainnya), Harian Kompas, Sinar Harapan, Pewarta Foto Indonesia (PFI), Detik.com, TV One, Trans 7, ANTV, SCTV Emtek (SCTV, Indosiar, O Channel),  Metro TV, B Channel, Kompas TV, dan MNC TV.

    “Kami berharap Sinar Mas Land Journalist Basketball Tournament 2013 mampu menjadi ajang pemersatu bagi para pekerja media, serta menjadi wujud ungkapan terima kasih dari Sinar Mas Land terhadap rekan-rekan media yang selama ini telah banyak membantu publikasi Sinar Mas Land,” ungkap Ishak Chandra, Managing Director Corporate Strategy & Services Sinar Mas Land.

    Ajang Sinar Mas Land Journalist Basketball Tournament 2013 ini mendapat sambutan yang luar biasa dari kalangan media. Walau begitu, untuk ajang perdana ini jumlah peserta dibatasi menjadi 16 tim karena waktu penyelenggaraan dan persiapan yang terbatas, meski masih banyak media yang ingin mengikuti turnamen ini. Mengenai hal tersebut, Ishak menjelaskan, ”untuk mengakomodasi peserta, kita memperbolehkan media yang masih tergabung dalam satu grup untuk bersatu dalam satu tim. Mudah-mudahan untuk kegiatan berikutnya kita bisa libatkan lebih banyak peserta lagi,” kata Ishak dalam jumpa pers, Selasa (20/8) di Restoran Lagunas Senayan Jakarta.

    Ishak menjelaskan alasan di balik gelaran turnamen basket ini dengan memaparkan, ”bila biasanya kami menikmati hasil kerja para rekan-rekan media dari koran, online, dan tv, mengenai berbagai pemberitaan termasuk memberitakan kegiatan-kegiatan dan perkembangan usaha Sinar Mas Land, maka kini saatnya rekan-rekan dari media berkesempatan untuk me-refresh diri sambil mengukir prestasi, khususnya di cabang bola basket, agar terhindar dari kepenatan kerja.”

    Ishak juga memaparkan bahwa Sinar Mas Land memiliki kepedulian besar terhadap dunia olahraga di Indonesia, baik di tingkat lokal, nasional, maupun internasional. Hal ini terwujud dalam beberapa seri nasional off-road, kejuaraan dan pra-PON balap sepeda yang bekerja sama dengan Forum Penggemar Sepeda Jakarta dan PB ISSI, serta kejuaraan lari tingkat internasional yang bekerja sama dengan Adidas, yaitu Adidas King of the Road.

    Kompetisi ini juga mendapat sambutan hangat dari Ketua SIWO PWI Jaya, Hari Bukhari. “Sinar Mas Land Journalist Basketball Tournament merupakan ajang untuk mempererat hubungan kita sebagai sesama pekerja media, oleh sebab itu kebersamaan dan sportivitas harus tetap kita jaga untuk kesuksesan kegiatan ini,” kata wartawan harian Pos Kota itu

    Hari juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada Sinar Mas Land yang peduli terhadap olahraga, dan berharap ajang ini mampu menjadi acara rutin yang dapat diselenggarakan setiap tahun.

    Sinar Mas Land Journalist Basketball Tournament menggunakan sistem gugur, dengan formasi pemain di lapangan untuk satu tim terdiri dari empat orang redaksi dan satu orang non-redaksi. Setiap game terdiri dari 4 quarter dengan waktu 10 menit. Peraturan dalam setiap pertandingan di turnamen ini akan mengikuti peraturan standar pertandingan basket di seluruh dunia.

    Juara pertama akan mendapat 20 juta rupiah, juara kedua mendapatkan 10 juta rupiah, peringkat tiga mendapatkan 7,5 juta rupiah, dan peringkat empat mendapatkan 5 Juta rupiah. Tim yang kalah di babak awal juga mendapat hadiah uang. Selain itu terdapat lomba 3 point contest dan akan dipilih pemain terbaik yang masuk ke final untuk menjadi MVP Tournament. TOR-05

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here