Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 Anggaplah Anugerah Tuhan

0
20

 

Oleh :  Eddy Sofyan

Kalo udah bahas soal sepak bola gak ada habisnya, mau yang baik atau buruk tetap menarik.

Begitu juga soal yang satu ini yaitu tiba-tiba FIFA menunjuk Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U17 padahal baru dua bulan lalu FIFA membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20.

Kok’ bisa ya…jangan bingung anggap aja ini anugrah dari Tuhan kepada Indonesia lewat malaikat yang maha baik hati, karena logikanya untuk jadi Tuan rumah event resmi level Piala Dunia harus melalui proses panjang banget, diawali dengan permohonan resmi dari PSSI disertai dukungan Pemerintah langsung dari Kepala Negara yaitu Presiden, kemudian proses bidding, persaingan pasti ketat, setelah kita menang bidding lanjut evaluasi dan klarifikasi semua sarana dan prasarana hususnya stadion-stadion setelah semua ok baru FIFA terbitkan putusan Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U17.

Anda pasti tambah bingung…hmm, ayo kita berfikir positif mingkin FIFA berbaik hati untuk menutup kerugian dan kekecewaan masyarakat akibat batalnya U20, maka organisasi sepak bola Dunia yang saya ketahui begitu professional dan super ketat ketika Rapat Exco dan petinggi FIFA bak layaknya rapat warga tingkat RT atau RW langsung ketok palu menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah U17.

Lalu siapakah aktor kita yang.dihubungi oleh President FIFA sebelum ketok palu ? anda pasti tau siapa orangnya, sang aktor tanpa tanya kiri kanan atau tanya pada sang BIG BOSS jawab “SIAP”.

Ujungnya hanya hitungan hari langsung muncul masalah stadion JIS yang tidak layak, stadion di Bogor perlu akses baru, dan mungkin nanti menyusul masalah lain yang berkaitan dengan standar FIFA.

Yang paling seru nanti adalah konflik mana yang akan diputuskan untuk stadion GBK, apakah Show COLDPLAY atau U17 yang sama2 digelar pada bulan Nopember, ticket Coldplay sudah habis terjual, EO sudah pegang kontrak GBK, ijin dari Polri sudah ditangan, mungkinkan konser Coldplay tetap di GBK maka PSSI serempak dengan PUPR dan plt Gub DKI bahkan Jokowi turun ke stadion JIS berupaya darurat bikin itu dan ini ngejar JIS sesuai dengan standar FIFA.

Begitulah cara kita manage sepak bola Indonesia untuk menuju era Internasional, selalu gerasa gerusu, instat.

Nopember masih sisa 3 bulan kedepan, semoga semua persiapan tercapai sesuai standar FIFA tanpa note…tanpa complaint, Piala Dunia U17 terlaksana dengan sukses, Timnas U17 kita yang dapat bonus tampil tanpa lewat babak kualifikasi akan berprestasi.

Jika Timnas U17 kita gagal di tahap group maka ironis akan hanya jadi penonton.
Sahabat saya mantan Pemain level Dunia dan legenda sepak bola bilang, “kok Indonesia mau jadi Tuan Rumah Piala Dunia U17”, saya tanya kenapa ?

Soalnya gak ada Negara manapun yang bersedia jadi tuan rumah…waduuuh.
Pantesan Rapat Exco FIFA seperti rapat warga RT/RW main tunjuk aja.
BMKG tolong info apakah bulan Nopember akan ada dampak elnino ?

Saya mau kasih info untuk PSSI nih, karena saya yakin sekali mereka tidak perhitungkan risiko cuaca.

Ok…semua kembali kepada Tuhan yang memberi hadiah/bonus kepada kita sebagai,  tuan rumah U17.(Penulis : Eddy Sofyan, The legend Commentator).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here