Alex Nurdin: Pembagian Cabor Asian Games 2018 Harus Dibagi Rata

    0
    270

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
    Gubernur Sumatera Selatan Alex Nurdin berharap pembagian cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Asian Games 2018 dibagi merata di tiga provinsi yang menjadi tuan rumah.

    Menurutnya, pihak OCA sendiri telah meninjau beberapa fasilitas olahraga di Jakabaring Sport Complex, Palembang. Mereka mengaku beberapa faailitas olahraga seperti Stadion Renang Jakabaring layak untuk menggelar pertandingan renang.

    “Sampai saat ini memang belum ada keputusan soal pembagian cabang di tiga provinsi yang akan menjadi tuan rumah. Namun, saya berharap pembagian cabang itu disesuaikan dengan fasilitas yang dimiliki tiga daerah yang akan menjadi tuan rumah,” kata Alex Nurdin di sela-sela Acara Welcome Dinner dengan Presiden OCA Sheikh Ahmad Al-Sabah di Hotel Mulia Jakarta, Selasa (6/1) malam.

    Ia juga mengemukakan, soal fasilitas olahraga Palembang tidak kalah dengan DKI Jaya. Apalagi, Kota Pempek ini telah sukses menggelar tiga hajatan multievent yakni, SEA Games 2011, Islamic Solidarity Games 2013, dan Asean University Games 2014.

    “Kami siap untuk menggelar Asian Games 2018 dengan fasilitas yang ada. Saat ini pun kami kerap menjadi tuan rumah hajatan single event beberapa cabang olahraga bertaraf international,” katanya.

    Berkaitan dengan penyelenggaraan Asian Games 2018, politisi dari Partai Golongan Karya itu juga meminta agar Palembang menjadi tempat upacara pembukaan atau penutupan.

    “Jika acara pembukaan di Jakarta, upacara penutupannya di Palembang atau sebaliknya. Bahkan jika Palembang ditunjuk menjadi tempat pembukaan dan penutupan, kami siap,” papar Alex Nurdin..TOR-02

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here