Allen Iverson Bangga Hadiri Final Streetball Indonesia

    0
    482

    allen iversonJAKARTA-(TribunOlahraga.com) Mantan pemain NBA yang juga merupakan legenda klub Philadelpia 76’ers, Allen Iverson datang ke Indonesia untuk memeriahkan Grand Final LA Light 2013 yang akan dilaksanakan di Plaza Barat Senayan pada Sabtu (26/10) lusa.

    Iverson yang  tiba  di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang Banten, Rabu (23/10) kemarin itu mengaku bangga bisa hadir di final Streetball Indonesia itu.. Ia datang bersama 4 pemain Streetball Amerika yaitu Young Hollywood, Chris Staples, Sir Issac, dan Spin Cycle.

    “Sudah setiap tahun kita selalu membawa Mantan Pemain NBA. Jadi Iverson ini adalah kelanjutan tradisi kita membawa bintang-bintang basket dunia untuk mengisi acara grand final La Street ball,” ujar perwakilan Promotor Mahaka Sport Entertaiment Cahyadi Wanda dalam jumpa pers di Senayan Trade Center (STC) Jakarta, Kamis, (24/10).

    Streetball sendiri merupakan olahraga yang memadukan seni dan teknik bermain bola basket yang tinggi. Cahyadi menerangkan, Iverson dan keempat pemain Streetball Amerika lainnya akan berada dalam satu tim untuk melawan pemain streetball asal Indonesia.

    Ia mengatakan pertandingan pada sabtu mendatang adalah pertandingan terakhir Iverson sebelum memutuskan pensiun dari dunia basket pada tanggal 30 Oktober mendatang.

    Apakah nantinya Iverson akan bermain streetball, Cahyadi menjawab itu terserah yang bersangkutan. “Kita enggak bisa mengatur dia harus main streetball. Tetapi basicnya dia basket dan tim yang dia bawa jelas tim streetball,” ujarnya.

    Lalu apa alasan promotor mengundang Iverson? Cahyadi mengutarakan bahwa pemain tersebut merupakan pemain basket legendaris NBA dan meraih penghargaan sebagai Rookie of the Year bersama klub Philadelpia 76’ers tahun 1996.

    “Iverson juga begitu profesional dalam menyikapi pertandingan-pertandingan di dalam kompetisi NBA yang panjang. Saya berharap orang Indonesia bisa melihat mental bertanding Iverson yang profesional tersebut,” terangnya.

    Selain itu, lanjut Cahyadi, walau sudah pensiun dari NBA tahun 2010, Iverson masih datang dalam kondisi bugar. “Jadi dia masih datang dalam kemampuan terbaiknya untuk bermain. Itu yang kita incar,” ucapnya. TOR-05

     

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here