Alvin Bahar Akhiri Paceklik Gelar di Seri Terakhir ISP ISOM

    0
    358

    BOGOR-(TribunOlahraga.com)
    Pembalap senior Alvin Bahar (Honda Racing Indonesia) akhirnya menikmati gelar juara di kelas Sentul Indonesia Super Production (ISP) pada seri terakhir (VI) Kejurnas Indonesia Series of Motorsport (ISOM) 2013 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Minggu (17/11). Dari 17 putaran lomba, Alvin dengan Honda Jazz-nya membuat catatan waktu tercepat 40 menit, 13.150 detik.
    Bagi Alvin, gelar ini sekaligus menjadi obat pelipur lara karena di lima seri sebelumnya dia puasa gelar juara. Paling tidak, putra mantan pembalap kawakan Aswin Bahar itu sedikit tersenyum sekaligus menjadi modal untuk menghadapi ISOM tahun depan.
    Kemenangan yang diraih Alvin di seri terakhir ini terbilang cukup mengejutkan. Maklum, di sepanjang musim ini, Alvin tampil kurang maksimal akibat mobilnya sering mengalami masalah. Namun pada seri ini, kegagalan itu mampu ditebus dengan hasil sempurna.
    “Jujur saya tidak menyangka bisa menjadi juara di seri terakhir ini. Itu tidak lepas dari performa kendaraan yang pada seri-seri sebelumnya selalu mengalami masalah. Namun hari ini semua berjalan dengan baik,” ujar Alvin usai lomba.
    Kendati demikian, Alvin mengakui persaingan untuk menjadi juara sangat ketat. Bahkan jarak waktu antara dia dan Fitra Eri sangalah tipis. Itu masih ditambah dengan kondisi cuaca yang tidak menentu.
    “Beruntung semua berjalan dengan baik. Dan saya mampu mengakhiri lomba di posisi terdepan. Yang pasti hasil ini berkat kerja keras seluruh tim yang telah bekerja maksimal untuk menyiapkan kendaraan saya,” tambahnya.
    Sayang, hasil ini tidak mampu membawa Alvin menjadi juara umum. Gelar juara umum tahun 2013 ini akhirnya jatuh ke tangan Haridarma Manopo. Meski finis di urutan keenam, Haridarma tetap mengumpulkan poin tertinggi, mengungguli rival utamanya Sunny TS dan Rio SB.
    Peringkat kedua dan ketiga ditempati duo Honda Bandung Center, Fitra Eri dan Rama Danindro. Rekan setim Alvin, Rio SB, menyusul di urutan keempat diikuti Bennny santoso, Haridarma Manopo, Ahmad Fadilah alam, dan David Kartawidjaja. Sementara mantan juara nasional touring, Sunny TS (Bintang Sobo GT Radial Racing Team) terpuruk di peringkat kesembilan.TOR-05

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here