Andhika Sasabone Butuh Perhatian IMI dan Pemerintah

    0
    415

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
    Setelah membuktikan dirinya mampu berprestasi di luar negeri, pembalap muda masa depan Indonesia, Andhika Sasabone membutukan perhatian dari Ikatan Motor Indonesia (IMI).
    Putra mantan pembalap nasional Art Sasabone itu berharap IMI yang kini dipimpin mantan Wakapolri Komjen (Purn) Nanan Sukarna) itu bisa mencarikan sponsor untuk mendukung perjuangannya merebut prestasi lebih tinggi lagi di balapan internasional.
    Andhika memang patut menuntut perhatian IMI dan juga pemerintah karena prestasinya sangat luar biasa. Pada Minggu pekan lalu, Andhika mencetak prestasi spektakuler dengan merebut lima piala sekaligus dalam balapan Asia Cup Series 2013 di Sepang, Malaysia.
    Dalam balapan yang diikuti para pembalap top bukan saja dari Asia, juga Eropa dan Afrika itu, Andhika menempati posisi kedua klasemen umum. Dia hanya kalah satu poin dari sang juara, Matheuw Swanepol dari Afrika Selatan dengan torehan 122 angka.
    Padahal persiapan Andhika untuk tampil di Asia Cup Series di Sepang ini sangat minim. Dia tak sempat melakukan latihan karena tiba di Sepang sehari jelang lomba .
    Dengan kondisi masih jet lag (karena harus menempuh perjalanan jauh 13 jam dari London-Singapura), Andhika tetap ikut lomba. Dan saat berlomba pun kondisi lintasan tidak bersahabat, lintasannya sangat licin sehingga membuat penampilannya tak maksimal.
    Namun dengan semangat dan kemauannya yang begitu tinggi, Andhika, perlahan mulai bisa mengatasi keadaan sampai dia mencetak prestasi spektakuler di Sepang itu.
    Andhika menjadi pembalap pertama Indonesia yang sukses merebut lima piala sekaligus dalam sebuah balapan internasional dengan tingkat persaingan sangat ketat.
    ‘’Dalam diri saya selalu ingin berbuat yang terbaik demi Merah Putih. Saya ikut balapan ini bukan untuk pribadi tetapi lebih dari itu memberikan kebanggaan untuk negara, keluarga dan orang-orang selalu mendukung saya selama ini,’’” tutur Andhika dalam konferensi pers, Rabu (11/12/ di Restoran Bakmi Toko Tiga, Tebet, Jakarta.
    Bercermin dari hasil di Sepang itu, pembalap berusia 16 tahun ini mengatakan targetnya adalah naik ke F3 ataupun mencoba Formula Renault di Eropa pada tahun 2014.
    “Saya akan coba Formula Renault di Eropa atau F3 karena tahun depan akan pindah ke Inggris sekaligus kuliah di London. Saya menjadikan tahun pertama ini untuk pembelajaran,” papar Andhika yang didampingi manajernya, Regina..
    Hal senada juga juga diungkapkan Manajer tim Andhika Racing Team, Regina. Regina mengaku apa yang dicapai Andhika di Sepang itu sangat menggembirakan dan membanggakan.
    “Kami sangat gembira dan bangga dengan prestasi yang dicapai Andhika Sasabone yang mengharumkan nama bangsa Indonesia. Harapan kami prestasi Andhika ini mendapat perhatian dan dukungan dari pemerintah IMI terutama dalam masalah pendanaan,’’tamhah Regina..
    Selama ini, Andhika memang dalam berlomba di luar negeri hanya mengandalkan dukungan keluarga terutama ayah kandungnya, Art Sasabone yang memang dikenal ‘’gila’’ balap.
    ‘’Sebagai orang tuanya tentu saya berusaha sekuat tenaga mendukung perjuangan Andhika yang ingin menunjukkan kemampuannya dalam meraih prestasi di tingkat internasional. Namun alangkah indahnya, perjuangan Andhika yang nota bene anak bangsa penuh talenta itu mendapat dukungan dari pemerintah dan IMI sebagai induk organisasi otomotif tertinggi di Indonesia,’’tandas Art Sasabone.TOR-02

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here