Arema Turunkan Kekuatan Penuh di Turnamen SoJ Cup

    0
    316

    MALANG-(TribunOlahraga.com)
    Arema Cronus Indonesia Malang bakal menurunkan kekuatan penuh dalam turnamen Sunrise of Java Cup (SoJC) 2015 yang digelar selama sepekan mulai 30 Juni 2015 di Banyuwangi, Jawa Timur.

    Asisten pelatih Arema Joko Susilo, Minggu mengatakan tim akan berangkat ke Banyuwangi pada Senin (29/6) pagi dan diperkirakan tiba di kota Blambangan itu sekitar pukul 17.00 WIB.

    “Tim yang kita bawa ke Banyuwangi berkekuatan penuh atau 24 pemain dan semua siap diturunkan, kecuali Kurnia Meiga (kiper),” kata Joko Susilo yang akrab dipanggil “Gethuk” tersebut.

    Menyinggung keberadaan dua pemain asal Bali, I Gede Sukadana dan I Made Wardhana, Gethuk mengatakan tim pelatih masih menunggu perkembangan terakhir dari keduanya. Bisa jadi dua pemain itu segera bergabung pada latihan terakhir di Malang, bahkan tidak menutup kemungkinan mereka akan angsung bergabung dengan tim Arema di Banyuwangi.

    Selain berangkat dengan kekuatan penuh, katanya, tim Singo Edan juga akan menjalani turnamen dengan maksimal. Mereka tidak mempermasalah pengaturan jadwal pertandingan yang sudah ditetapkan di awal dan sangat padat, bahkan hampir tanpa jeda.

    Arema akan menjalani laga perdana di hari kedua, 1 Juli 2015 melawan Bali United Pusam (BUP) dan akan kembali bertanding di hari berikutnya, Kamis (2/7). Tim asuhan Suharno itu langsung menghadapi tim Garuda All Stars (Timnas Indonesia U-23) asuhan Aji Santoso.

    Usai menjalani pertandingan kedua pasukan Singo Edan baru bisa beristirahat dua hari sebelum mengakhiri turnamen dengan bertanding melawan tuan rumah Persewangi, 5 Juli 2015. “Kami siap dengan kondisi itu semua, termasuk jadwal pertandingan yang sangat padat, sebab kami tidak bisa memilih, sebab Panpel yang menentukan,” kata Gethuk.

    Gethuk menilai atmosfer pertandingan dalam turnamen ini cukup panas, meski hanya diisi oleh empat tim peserta. “Ini pertandingan yang bagus, bisa dikatakan semua tim di turnamen ini berada di level Liga Super Indonesia (LSI),” ujarnya.

    Arema menjalani persiapan dan latihan terakhir, Sabtu (27/6) dan memanfaatkan hari Minggu (28/6) untuk istirahat. Selanjutnya, Senin (29/6) pagi bertolak ke Banyuwangi.TOR-10

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here