Arsenal Tundukkan West Ham 3-1

    0
    318

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
    LUKAS Podolski dan Oliver Giroud menjadi momok menakutkan bagi West Ham United. Berlaga di Emirates Stadium, dua sekawan itu memastikan kemenangan 3-1 buat Arsenal.
    Sebelum Podolski dan Giroud menebar ancaman, kubu Arsenal justru diteror West Ham lebih dulu lewat Andy Carrol. Striker gesit ini terus mengobok-obok lini belakang Arsenal di sepuluh menit pertama.
    Andy Carrol pula yang membuat jantung pendukung Arsenal berdegup kencang di menit ke-18. Ia memberi umpan pada Mohammed Diame yang langsung menendang bola ke gawang Arsenal. Beruntung tendangan Diame masih melambung di atas mistar gawang Arsenal.
    Sementara Oliver Giroud juga nyaris membobol gawang West Ham di menit ke-29. Sayangnya. sepakan Giroud yang sudah berhadap-hadapan dengan kiper Adrian begitu lemah hingga bola bisa sepenuhnya diamankan tim tamu.
    Tekanan West Ham berhasil menetaskan gol di menit ke-39, berawal dari tendangan Antonio Nocerino yang diblok kiper Wojciech Szczesny namun bola muntah tadi langsung ditanduk Matthew Jarvis. Skor 1-0 buat West Ham.
    Akhirnya, publik pendukung Arsenal di Emirates Stadium bisa berteriak kencang manakala Lukas Podolski berhasil membobol gawang Adrian di menit ke-43. Tendangan kaki kirinya mengantarkan bola ke pojok kiri gawang dan sulit dijangkau Adrian. Skor berubah imbang 1-1.
    Babak kedua, Arsenal bermain lebih tenang. Hasilnya di menit ke-53, OLiver Giroud mencetak gol keduanya. Tendangan kaki kanan Giroud memperdaya kiper Adrian yang gagal mengantisipasi arah bola yang melesat lewat kolong kakinya. Skor 2-1 buat Arsenal.
    Unggul 2-1, pasukan meriam London ini mulai menurunkan tensi permainan. Pelatih Arsenal Arsene Wenger kemudian merotasi pemainnya dengan menarik keluar Tomas Rosicky dan memasukkan Aaron Ramsey.
    Masuknya Ramsey berhasil menambah daya dobrak Arsenal bahkan Ramsey pula yang memberi umpan pada Lukas Podolski hingga berbuah gol di menit ke-79. Podolski yang sepanjang babak kedua meneror West Ham langsung melepaskan tendangan kencang yang gagal dihadang kiper Adrian. Skor 3-1 buat Arsenal.
    West Ham mencoba bangkit namun sayang Arsenal langsung menutup lini pertahanan mereka, serapat-rapatnya. Tim tamu pun dibuat tak berdaya tanpa gol balasan hingga akhir laga.
    Kemenangan ini membuka peluang Arsenal berlaga di Liga Champions, musim depan dengan mengoleksi 67 poin dan mendaratkan mereka di posisi ke-4 klasemen sementara Liga Premier. Sementara West Ham berada di posisi ke-11 dengan 37 poin.
    Susunan Pemain
    Arsenal (4-2-3-1)
    1-Szczesny; 3-Sagna, 4-Mertesacker, 6-Koscielny, 5-Vermaelen; 29-Kallstrom, 8-Arteta; 7-Rosicky (16-Ramsey 72′), 19-Cazorla (25-Jenkinson 88′), 9-Podolski; 12-Giroud
    West Ham United (4-2-3-1)
    13-Adrian; 20-Demel, 5-Tomkins, 2-Reid, 8-Armero; 47-Nocerino, 16-Noble; 7-Jarvis (26-Cole 78′), 21-Diame, 23-Downing (12-Vaz Te 77′); 9-Carroll (24-Cole 84′)TOR-03

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here