Atlet Indonesia Untuk ISG Pesta Bonus

    0
    308

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

    Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Rita Subowo berikan bonus kepada atlet dan ofisial yang ikut sukseskan Indonesia pada Islamic Solidarity Games (ISG) Palembang, Minggu malam, di Jakarta.

    Dalam acara “Malam Apresiasi Islamic Solidarity Games 2013” Ketua KOI memberikan masing-masing Rp25 juta kepada atlet peraih medali emas, Rp15 juta bagi perebut perak, dan Rp10 juta buat peraih perunggu.

    “Malam apresiasi ini bertema prestasi Indonesia sebagai juara umum ISG 2013. Selain sebagai ucapan terimakasih dan penghargaan kepada para atlet, acara ini juga sebagai ungkapan rasa terimakasih kepada berbagai pihak yang turut serta menyukseskan penyelenggaraan ISG di Palembang,” kata Rita Subowo.

    Ketua KOI juga menyatakan sangat puas atas prestasi atlet yang telah mampu membawa Indonesia menjadi juara umum ISG, bahkan mampu menyumbangkan medali melebihi target.

    “Di ISG 2013 kami hanya menargetkan berada di peringkat 10, tapi ternyata mampu melebihi target tersebut,” katanya.

    Pada ISG 2013, Indonesia mengemas total 36 medali emas, 34 perak, dan 34 perunggu.

    Ketua KOI juga berharap para atlet yang telah membela Merah-Putih di ajang ISG Palembang, juga mampu berprestasi pada SEA Games 2013 Myanmar pada Desember mendatang.

    “Pada SEA Games 2011, Indonesia menjadi juara umum, dan saya berharap pada SEA Games Myanmar nanti mereka juga mampu mempertahankan prestasi yang pernah diraih,” tambahnya.

    Sementara itu atlet cabang karate yang turun pada ajang ISG 2013 Faisal Zainuddin mengatakan dirinya cukup senang dengan bonus yang dia dapat.

    “Tentunya saya senang dengan bonus ini, saya tidak peduli dengan nilai bonus yang penting ada,” kata atlet karate yang di ISG meraih medali emas untuk nomor Kata Beregu bersama Azwar dan Fydelis Lolobua.

    “Ini apresiasi yang cukup membanggakan bagi saya,” tambah Faisal.TOR-05

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here