Babak Penentuan UniPin Ladies Series S3, Siapa yang Pulang & Siapa Juaranya?

0
18

JAKARTA-(TribunOlahraga.id)

Playoff UniPin Ladies Series ID S3 memasuki hari terakhirnya yang digelar hari ini, Minggu (10/9). Tiga timAK teratas ULS ID S3 masih harus bermain dalam laga-laga sengit untuk menentukan siapakah tim terbaik di turnamen ladies paling bergengsi ini.

Berlokasi di Bintaro Jaya Xchange Mall, Bintaro, Tangerang Selatan, gelaran hari ketiga playoff ULS ID S3 akan menentukan juara 1, 2, dan 3 melalui pertandingan final lower bracket dan grand finale.

Pada pertandingan hari kedua kemarin, Sang Robot BTR Era harus berhadapan dengan RRQ Mika yang berhasil memulangkan Tiger Wong Seiren di hari pertama. Meski sempat merajai di papan klasemen regular season, BTR Era harus mengakui kekalahan dari RRQ Mika dengan skor 3-2.

Pada pertandingan selanjutnya, BTR Era yang turun ke lower bracket harus menghadapi mimpi buruk mereka, MBR Delphyne, yang sehari sebelumnya dihempaskan ke lower bracket oleh GPX Basreng. Pertandingan alot antara keduanya memberikan sedikit harapan bagi MBR Delphyne yang sempat unggul 2-0.

Namun, sang juara bertahan kembali menunjukkan dominasinya dengan melakukan comeback sempurna atas lawan mereka. MBR Delphyne pun harus mengucapkan selamat tinggal pada panggung pertarungan ULS ID S3 setelah kalah dari BTR Era 3-2.

Pada pertandingan penutupan di hari kedua, GPX Basreng dan RRQ Mika dipertemukan untuk adu strategi dan konsentrasi.

Empat game berlangsung sengit antara keduanya, dengan hasil 3-1 kemenangan untuk RRQ Mika. GPX Basreng harus menelan kekalahan dan turun ke lower bracket untuk melawan BTR Era.

Kedua tim juara klasemen regular season ini harus adu taktik untuk yang terakhir kalinya di final lower bracket karena tim yang kalah akan pulang tanpa gelar juara.

Hari ini, babak playoff ULS ID S3 dibuka dengan pertandingan final lower bracket tersebut. Meski GPX Basreng langsung dikalahkan tanpa balas 3-0 oleh BTR Era, mereka sempat memberi perlawanan sengit melalui game-game panjang yang mereka mainkan.

Salah satu match antara keduanya bahkan mencapai 37 menit dan menjadi salah satu match terpanjang dalam gelaran ULS ID Season 3 ini.

Atas kemenangan tersebut, BTR Era dengan jersey yang identik dengan warna merah ini berkesempatan melakukan revans melawan RRQ Mika yang telah menunggu di grand finale melalui jalur upper bracket.

Pertandingan babak playoff menggunakan sistem best-of-five atau BO5, dan sistem best-of-seven atau BO7 untuk babak Grand Final.

Sistem global ban pick di mana hero-hero yang sudah digunakan di match sebelumnya tidak bisa lagi digunakan hingga pertandingan BO5 atau BO7 itu berakhir juga masih menjadi ciri khas, karena belum ada lagi turnamen esports tier atas yang menerapkan sistem tersebut.

Seluruh pertandingan ULS ID S3 masih akan dipandu oleh deretan caster terbaik yang sudah dikenal di kalangan pemain MLBB, antara lain Ko Lius, Velajave, Shutdap, Melon, Eppe, Awl, Nevinne, dan Mochalatte.

Debora Imanuella selaku SVP dari UniPin Community menyebutkan, selain kesuksesan yang dicapai melalui UniPin Ladies Series, UniPin terus mewujudkan komitmen untuk mendukung ekosistem ladies gamers melalui kegiatan-kegiatan di luar turnamen ini.

“UniPin Ladies Series adalah bukti nyata dukungan kami pada skena gamer ladies, baik di Indonesia maupun di Asia Tenggara. Selain kegiatan turnamen ini, UniPin juga masih melakukan banyak hal lainnya untuk para perempuan seperti gathering perempuan-perempuan berpengaruh di skena esports melalui GameHers, turnamen-turnamen amal untuk perempuan dalam peringatan Hari Kartini, membentuk dan membina komunitas gamers perempuan melalui komunitas Luna Nera, dan masih banyak lainnya,” ujar Debora.

Selain gelaran pertandingan panas antara para ladies, ULS ID S3 juga menjadi sebuah turnamen esports unik yang memadukan unsur hiburan dan kompetisi dalam satu panggung.

UniPin Ladies Series Season 3 ini menyajikan berbagai hiburan menyenangkan antara lain pertunjukan sulap, DJ, kompetisi Mukbang, hingga Coswalk Competition yang diikuti oleh lebih dari 100 cosplayers di hari kedua.

Mereka berlenggok dan beraksi di panggung ULS ID S3 dengan kostum karakter-karakter MLBB, anime, dan game-game lainnya. Sebanyak 20 cosplayers terbaik pilihan juri berhasil pulang dengan hadiah sebesar total Rp10 juta.

Nama-nama pemenang kompetisi coswalk ini antara lain Hardi Setiadi yang membawakan cosplay Ikki Phoenix, Bardiii yang membawakan cosplay Shishio Makoto dari Samurai X, dan Arini yang membawakan cosplay karakter Wanwan dengan skin M-World.

Seluruh rangkaian playoff ULS ID S3 yang digelar di Bintaro Jaya Xchange Mall, Bintaro, Tangerang Selatan, UniPin menghadirkan beragam hiburan menarik di sela-sela pertandingan, giveaway, serta kegiatan di booth-booth sponsor yang bisa diikuti oleh pengunjung dan memiliki hadiah menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Di booth UniPin misalnya, pengunjung yang melakukan top-up diamonds MLBB berkesempatan untuk mendapatkan bonus diamonds, skin-skin eksklusif, dan merchandise terbatas UniPin yang tidak dijual secara bebas.

Pengunjung yang beruntung juga dapat memenangkan diamonds MLBB, merchandise terbatas, UniPin Credits, hingga kursi gaming yang diundi di akhir acara. Masih banyak pula diskon, cashback, dan promo menarik yang menanti sehingga sayang jika pengunjung melewatkan aktivitas di booth-booth yang tersebar di sekeliling venue ULS ID S3.

Seluruh tayangan pertandingan UniPin Ladies Series ID S3 dapat disaksikan secara daring melalui kanal Youtube UniPin Gaming. Informasi lain terkait berbagai aktivitas maupun kegiatan UNITY dan UniPin Ladies Series dapat diakses melalui akun Instagram @unipinindonesia dan @unipinladiesseries.

*Tentang UniPin*
   
UniPin (Universal Pin) adalah penyedia layanan hiburan digital terdepan dengan pengalaman lebih dari 12 tahun dengan 21,4 juta pengguna aktif bulanan di 32 negara di seluruh dunia. Didukung oleh berbagai kanal pembayaran yang komprehensif, UniPin menyediakan pin elektronik (UniPin Credits) yang dapat digunakan di beragam permainan dari berbagai penerbit game. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi http://corp.unipin.com.TOR-08

For media inquiries  
Kezia Maharani
Media Relations  
[email protected]  
Tel: +62 856-9545-3161

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here