Bantai Putra Jaton 5-0, Bintang Pamungkas ke Final

    0
    524

    @powerfull_fc.co.idGORONTALO-(TribunOlahraga.com) Bintang Pamungkas (Yosonegoro) akhirnya melaju ke final Turnamen Sepakbola Piala Wakil Bupati Gorontalo, Tonny S.Yunus setelah dalam laga derby membantai tim Putra Jaton 5-0 (1-0) di Lapangan Sepakbola Tunas Bangsa, Desa Haya-Haya Kecamatan Limboto Barat Kabupaten Gorontalo Provinsi Gorontalo, Selasa, (11/3).
    Lawan Bintang Pamungkas di partai puncak nanti masih menunggu pemenang semifinal kedua antara duel Adidas (Tunggulo) dengan Panser Biru (Huidu). Pertandingan semifinal kedua akan dimainkan Rabu, (12/3) besok.
    Pertandingan semifinal pertama yang mempertemukan dua tim ‘’sekota’’ (satu desa-red) itu berjalan timpang karena Bintang Pamungkas sangat dominan sepanjang permainan. Gol pembuka Bintang Pamungkas dicetak Fajrin di menit 10 memanfaatkan bola liar di kota pinalti.
    Merasa gawang mereka kebobolan, Putra Jaton mencoba mecoba memperlambat tempo permainan dengan harapan memancing lawan masuk menekan untuk kemudian melakukan serangan balik. Namun upaya ini gagal karena Bintang Pamungkas juga terbawa iraman permainan lawan. Skor 1-0 untuk keunggulan Bintang Pamungkas pun bertahan hingga turun minum.
    Pada babak kedua, Bintang Pamungkas kembali mengambil inisiatif serangan dengan langsung menekan daerah pertahanan tim Putra Jaton. Hanya berselang beberapa menit setelah kick-0ff oleh wasit Jemy Payuyu, Bintang Pamungkas kembali menambah gol melalui Herman yang mendapat umpan matang dari rekannya Idris.
    Serangan Bintang Pamungkas yang bagaikan ‘’tsunami’’ itu membuat lini pertahanan Jaton, porak-poranda. Alahsil di menit 15, pemain Putra Jaton, Al-Azhar melakukan gol bunuh diri. Al-Azhar bermaksud menghalau bola yang mengarah ke gawangnya namun bola justru masuk ke gawangnya sendiri.
    Meski sudah unggul 3-0, Bintang Pamungkas tak menurunkan tempo permainan. Pada menit 20, terjadi kemelut di depan gawang Putra Jaton, yang dikawal Didin, bola liar disambar idris yang tak terkawal sehingga lahirlah gol keempat Bintang Pamungkas. Kiper Didin yang mencoba menghalau bola gagal karena arah bola tepat di pojok kanan gawangnya.
    Menjelang akhir permainan, Fajrin menutup pesta gol Bintang Pamungkas. Putra Jaton sempat memiliki dua peluang, namun kegemilangan kiper pengganti, Riton membuat gawang Bintang Pamungkas perawan hingga laga berakhir. Bintang Pamungkas pun unggul 5-0 dan melaju ke final yang akan dimainkan Kamis, (13/3) besok.
    Pelatih Power Full Refly Humonggio mengatakan turnamen seperti ini sebaiknya diperbanyak. Pasalnya, banyak bibit pemain penuh talenta tersebar di kampung-kampung. Jadi talenta itu tak selamanya berada di perkotaan.
    ‘’Jika banyak turnamen, saya yakin dari kampung pun akan lahir pemain-pemain berbakat. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi sarana hiburan bagi masyarakat,’’kata Eko, panggilan akrab cucu mantan Ayahanda Desa Padengo, Saleh Humonggio itu.
    (Koreksi, mohon maaf atas penulisan dalam berita sebelumnya yang menyebutkan turnamen ini memperebutkan Piala Bupati Gorontalo, berita yang benar adalah Piala Wakil Bupati Gorontalo, Tonny S.Yunus). TOR-08/(Abdul Kadir Basalamah)

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here