Barca ke Valladolid Tanpa Puyol dan Pique

    0
    301

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
    Ketika Barca dinaungi berita bahwa bek Carles Puyol akan meninggalkan klub pada musim panas, mereka memiliki kekhawatiran yang lebih aktual di lini belakang untuk lawatan ke markas Real Valladolid pada Sabtu (15.00).

    Puyol, yang berjuang melawan masalah-masalah lutut pada beberapa musim terakhir, kembali cedera sedangkan sesama bek tengah Gerard Pique masih memulihkan diri dari cedera betis, lapor Reuters.

    Pelatih Gerardo Martino tidak memiliki banyak pilihan di lini pertahanan di mana Javier Mascherano, yang sebelumnya bermain di lini tengah, telah menjadi bek reguler.

    Sergio Busquet dan Alex Song juga dapat dipakai di posisi tersebut, namun kekurangan mereka di sektor kecepatan kerap diekspos pada penyerang lawan.

    Gaya bermain yang lebih langsung yang diterapkan Martino pada musim ini membuat mereka kerap kerepotan saat lawan menerapkan serangan balik, ketika mereka masih rawan pada bola-bola mati – Barca kembali kemasukan dari tendangan sudut saat mereka menang 4-1 atas Almeria pada akhir pekan silam.

    Barca tertinggal satu angka dari pemuncak klasemen Liga Spanyol Real Madrid yang akan menjamu Levante pada Minggu.

    Pasukan Carlo Ancelotti sedang berada dalam penampilan terbaiknya dan telah mendulang 17 kemenangan dari 19 pertandingan di semua kompetisi.

    “Kami melakukannya dengan baik di liga dan di Liga Champions, sedangkan kami juga masuk final piala (Raja). Kami melakukannya dengan baik dan kami sedang dalam penampilan terbaik di musim ini,” kata bek Real Pepe.

    Kiper Iker Casillas menghabiskan sebagian besar musim ini dengan menghuni bangku pemain cadangan dan sang kapten mengakui penampilan Diego Lopez membuatnya sulit digantikan.

    “Sejauh ini sang pelatih telah memilih Diego dan kami melakukannya sangat baik di kompetisi. Bagian dari alasan mengapa kami merupakan pemimpin (klasemen) adalah keberadan Diego Lopez,” kata Casillas kepada para pewarta.

    “Kami berada di posisi yang kuat. Pemimpin (klasemen liga), finalis piala (Raja), dan selamat dari bencana (saat melawan Schalke), kami semestinya dapat berada di putaran Liga Champions berikutnya. Kami memiliki pertandingan-pertandingan yang sangat penting pada bulan ini dan kita lihat saja apa yang akan terjadi.”

    Tim peringkat ketiga Atletico Madrid, yang bermain imbang 2-2 dengan Real pada akhir pekan silam, bertandang ke kandang Celta Vigo pada Sabtu (19.00).

    “Atletico adalah tim yang sangat bersatu dan semua dari kami sekarang berpikir untuk melewati pertandingan demi pertandingan, di mana yang berikutnya adalah melawan Celta. Kami bermain baik dan kami perlu meneruskan langkah itu di semua kompetisi yang kami mainkan,” kata gelandang Arda Turan kepada para pewarta.

    Pemain Turki itu tampil baik saat melawan Real dan memberikan banyak masalah bagi sang pemuncak klasemen dengan operan dan pergerakannya, namun pada akhir pekan ini ia menjalani skors. Hal itu membuka pintu bagi Diego yang datang pada bursa transfer Januari namun kesempatan bermainnya sangat terbatas.TOR-03

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here