Barca Pastikan Juara La Liga

    0
    448

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

    Barcelona dipastikan menjadi juara Liga Spanyol (La Liga) setelah pesaing beratnya, Real Madrid gagal memetik poin penuh dengan hanya mampu bermain imbang 1-1 kala bersua Espanyol di laga jornada ke-35 . Gol tunggal El Real disarangkan oleh Gonzalo Higuain di menit ke-58. Sementara gol semata wayang Espanyol dicetak oleh Christian Stuani menit ke-23.

    barca-juaraDengan tambahan satu angka ini, Madrid tetap berada di posisi kedua klasemen sementara La Liga dan mengoleksi 81 poin hasil dari 36 laga. Kegagalan Los Blancos memetik kemenangan juga memastikan Barcelona merengkuh trofi juara liga.

    Sebab, El Barca mampu unggul tujuh poin atas Madrid dan baru akan melakoni pertandingan ke-35, malam nanti kontra Ateltico Madrid. Sementara Espanyol berada di posisi ke-11 dan mengoleksi 44 angka hasil dari 35 pertandingan.

    Bertandang ke Estadi Cornella-El Prat kandang Espanyol, Minggu (12/5/2013) dinihari WIB, Madrid langsung mempergakan permainan cepat. Meski di laga ini Jose Mourinho mengistirahatkan Cristiano Ronaldo serta Mesut Ozil, namun pergerakan Angel Di Maria, Luka Modric maupun Kaka mampu merepotkan barisan belakang Espanyol.

    Di menit ke-10, Angel Di Maria memiliki peluang untuk membawa Madrid unggul. Sayang, sepakan keras kaki kirinya dari luar kotak penalti masih bisa diamankan oleh kiper.

    Akan tetapi, justru Espanyol lah yang mampu unggul lebih dulu berkat gol yang disarangkan oleh Christian Stuani di menit ke-23. Berawal dari sepak pojok, bola liar gagal dihalau oleh bek Madrid. Dan ‘Si Kulit Bundar’ langsung disambar Stuani dengan sepakan kaki kirinya yang melesat mulus masuk ke dalam gawang.

    Di menit ke-27 Stuani kembali memperoleh peluang untuk mengukir namanya di papan skor. Lolos dari jebakan offside, Stuani hanya tinggal berhadapan dengan Diego Lopez. Namun sayang, sepakan pemain bernomor punggung delapan itu masih dapat dimentahkan oleh Lopez.

    Semenit berselang, Espanyol mampu menggandakan keunggulan lewat tandukan Hector Moreno di dalam kotak penalti. Akan tetapi, gol tersebut harus dianulir oleh wasit, karena menilai Moreno melakukan pelanggaran terhadap Xabi Alonso saat menyambut bola.

    Hingga jeda skor 1-0 untuk keunggulan Espanyol tetap bertahan.

    Masuk babak kedua, Mourinho mulai memasukkan Karim Bezema dan Cristiano Ronaldo. Dan hasilnya pun langsung terasa. Serangan yang dilancarkan oleh Los Blancos pun mampu merepotkan barisan belakang Espanyol.

    Di menit ke-58 Gonzalo Higuain akhirnya sukses menyamakan angka. Tandukannya dari dalam kotak penalti yang memanfaatkan umpan tendangan bebas dari Luka Modric melesat mulus masuk ke dalam gawang.

    Mampu menyamakan kedudukan membuat punggawa Madrid kian percaya diri. Berbagai peluang pun didapat lewat aksi Ronaldo, Angel Di Maria hingga Karim Benzema. Sayang, usaha untuk menggandakan keunggulan bagi El Real gagal membuahkan hasil.

    Di masa injury time Espanyol harus bermain dengan 10 orang setelah VĂ­ctor Sanchez menerima kartu merah. Sanchez terpaksa diusir keluar lapangan karena dinilai melakukan pelanggaran keras terhadap Higuain.

    Unggul jumlah pemain gagal dimanfaatkan oleh Madrid untuk mencetak gol. Sampai pertandingan usai skor imbang 1-1 tetap bertahan.

    Susunan Pemain Kedua Tim:

    Espanyol: Casilla; Javi Lopez, Colotto, Moreno, Capdevila; Sanchez, Forlin; Wakaso (Raul Baena 90+3′), Verdu (Simao 82′), Sergio Garcia; Stuani.

    Real Madrid: Lopez; Varane (Xabi Alonso 19′), Albiol, Carvalho, Nacho; Essien, Modric; Di Maria, Kaka (Cristiano Ronaldo 57′), Morata (Karim Benzema 46′); Higuain TOR-03

     

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here