Bayern di Ambang Juara Liga Jerman

    0
    650

    Bayern Munich players celebrate during a penalty shoot-out against Chelsea during their Champions League final soccer match at the Allianz Arena in MunichJAKARTA-(TribunOlahraga.com) Bayern Munich dapat dimahkotai gelar juara Liga Jerman pada akhir pekan mendatang setelah kemenangan 2-1 atas tamunya Bayer Leverkusen pada Sabtu membuat mereka unggul 23 angka di puncak klasemen.

    Sang juara Eropa dapan dikonfirmasi sebagai juara Jerman untuk ke-24 kalinya jika mereka mampu menang di kandang Mainz pada Sabtu mendatang, dan rival-rivalnya Dortmund serta Schalke mendapat hasil imbang.

    Gol-gol dari Mario Mandzukic dan Bastian Schweinsteiger membuat Bayern menikmati kemenangan ke-16 beruntun mereka di liga, dan memperpanjang laju tidak terkalahkan di liga menjadi 50 pertandingan.

    Mantan penyerang Jerman Stefan Kiessling memberi gol hiburan bagi Leverkusen melalui tandukannya sebelum peluit panjang berbunyi.

    Laju Bayern untuk meraih gelar terbantu setelah tim peringkat kedua Borussia Dortmund menelan kekalahan 1-2 dari Borussia Moenchengladbach pada Sabtu.

    Gladbach mendapatkan kemenangan pertama mereka dalam sepuluh pertandingan untuk merusak kepercayaan diri Dortmund menjelang pertandingan putaran 16 besar Liga Champions pada Rabu, ketika mereka menjamu Zenit St Petersburg saat mereka menggenggam keunggulan 4-2 dari pertandingan pertama.

    “Ini hasil yang pahit bagi kami, maka kekecewaannya begitu besar,” kata kapten Dortmund Sebastian Kehl.

    Dortmund sekarang hanya unggul satu angka atas tim peringkat ketiga Schalke menjelang derby Lembah Ruhr pada 25 Maret.

    “Kami mungkin memiliki bantal di punggung kami, sekarang semuanya menjadi ketat,” aku gelandang Dortmund Nuri Sahin.

    Pelatih asal Swiss Lucien Favre memperpanjang kontraknya di Gladbach pada pekan lalu sampai 2017, dan timnya tampil gemilang pada babak pertama dengan torehan dua gol dalam waktu sembilan menit babak pertama di markas Dortmund, Westfallenstadion, demikian AFP.TOR-03

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here