Bob Hippy Ancam Laporkan PSSI ke FIFA

    0
    395

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

    Kasus pemecatan enam anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI oleh Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin, tampaknya akan berbuntut panjang. Setelah melaporkan kasus ini ke Menpora Roy Suryo, salah satu anggota Exco PSSI pesakitan lainnya, Bob Hippy, mengancam akan melaporkan PSSI ke FIFA.

    Bob dan Sihar, serta empat Exco lainnya, Farid Rahman, Tuty Dau, Mawardi Nurdin dan Widodo Santoso dipecat dari PSSI dan dilarang berkecimpung di sepak bola nasional selama 10 tahun. Hukuman ini dijatuhkan Komisi Disiplin PSSI di bawah Ketua Hinca Pandjaitan karena tindakan keenamnya memalsukan notulen rapat Exco, termasuk didalamnya tanda tangan ketua umum Djohar Arifin Husin.

    “Kami akan laporkan ini ke FIFA karena prosedur penghukuman kami tidak sesuai aturan. Yang menghukum kami tidak punya kapabilitas menghukum Exco. Seharusnya Komite Etik yang berhak menghukum kami,” kata Bob di Jakarta, Selasa (7/5) sore.

    Keputusan ini sudah diterima oleh susunan Komite Eksekutif yang baru dan akan disahkan di Kongres PSSI pada bulan Juni 2013 di Surabaya.

    Kubu enam Exco sebenarnya sudah pernah mengirimkan surat perihal yang sama kepada FIFA lewat Farid RAhman. Namun FIFA menegaskan tidak akan berkorespondensi dengan pihak-pihak di luar PSSI.

    Bob tampaknya tak peduli dengan hal tersebut dan akan tetap mengirimkan laporannya. “Secepatnya akan kita kirimkan (surat) ke FIFA,” kata pria berdarah Gorontalo ini . TOR-02

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here