BSI Proliga 2014 Berpeluang Lahirkan Jawara Baru

    0
    436

    proliga BSI 2014JAKARTA-(TribunOlahraga.com) Kompetisi Bola Voli Nasional BSI Proliga 2014 yang pada Sabtu, (15/3) sudah memasuki babak Grand Final di Istora Senayan Jakarta berpeluang melahirkan juara baru. Pasalnya dari empat tim yang berlaga di final, (dua putra, dua putri),hanya satu tim yang sudah pernah menikmati gelar juara yakni tim putra Surabaya Samato .
    Tiga tim lainnya, Jakarta Pertamina (putra-putri) dan Valeria Manokowari Papua Barat (putri) belum pernah menjadi juara. Valeria adalah finalis tahun lalu setelah dikalahkan tim Popsivo yang kali ini tersingkir ke Grand Final.
    Partai Grand Final mempertemukan Valeria melawan Jakarta Pertamina untuk putri, sementara di bagian putra Jakarta Pertamina menantang juara 2004, 2007 dan 2009 Surabaya Samator.
    Dalam jumpa pers di Sekretariat PP.PBSI, Pancoran Jakarta, Kamis, (13/3), keempat tim finalis itu sama-sama menyatakan kesiapannya sekaligus memenangkan perandingan puncak tersebut.
    “Kami telah mempersiapkan diri untuk menghadapi Pertamina di final. Saya kira kedua tim memiliki kekuatan dan kelemahan hanya strategi yang akan membedakan di lapangan nanti,” ucap Eko Waluyo, pelatih Valeria.
    Senada dengan Eko, pelatih tim putri Jakarta Pertamina, Octavian, menilai tim yang lebih siap yang akan keluar sebagai jawara. “Sudah tentu ada kekurangan dan kelebihan. Siapa yang akan keluar sebagai pemenang adalah yang lebih siap dan tidak banyak melakukan kesalahan sendiri.”
    Hanny Surkati, Direktur Proliga mengakui ketatnya persaingan di Proliga 2014 ini. Ia menilai, tersingkirnya juara bertahan baik putra maupun putri membuktikan Proliga yang tahun ini memperebutkan total hadiah Rp.1 miliyar itu sangat ketat.TOR-02

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here