Cedera Memaksa Sony Mundur Dari Malaysia Open

    0
    329

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
    Sony Dwi Kuncoro mundur dari ajang Malaysia Open Super Series Premier 2014 di Kuala Lumpur karena mengalami cedera engkel kaki kanan.

    Meskipun batal bertanding, Sony tetap datang ke Kuala Lumpur untuk menjelaskan kondisinya kepada BWF (Badminton World Federation). Sony pun harus menjalani pemeriksaan oleh dokter pertandingan untuk memastikan kondisinya.

    Maklum, sebagai pemain ranking delapan dunia, Sony wajib mengikuti rangkaian turnamen kelas premier. Berdasarkan peraturan yang dikeluarkan federasi bulutangkis dunia, semua pemain yang berada di ranking sepuluh besar, wajib untuk hadir.

    “Saya batal mengikuti turnamen Malaysia Open tahun ini karena mengalami cedera pada engkel kaki kanan. Saya mengalami cedera saat persiapan ke turnamen ini, sekitar seminggu yang lalu,” ujar Sony, dilansir Badmintonindonesia.org.

    “Sebetulnya disayangkan juga, karena otomatis saya jadi kehilangan poin yang cukup besar,” tambah ayah dua orang putri ini.

    Dengan demikian, nomor tunggal putra pun menyisakan tiga wakil di turnamen berhadiah total 500 ribu dolar AS ini yaitu Tommy Sugiarto, Dionysius Hayom Rumbaka serta Simon Santoso.

    Berbeda dengan Tommy dan Hayom yang langsung berlaga di babak utama, Simon mesti melewati babak kualifikasi. Gao Huan asal China akan menjadi lawan Simon di babak kualifikasi pertama.

    “Saya belum pernah bertemu dengan Gao Huan, tetapi sudah tahu permainannya seperti apa. Pokoknya besok main lepas saja,” kata Simon.

    Selain Simon, sejumlah pemain-pemain Indonesia juga mesti merangkak dari babak kualifikasi yang akan dimainkan Selasa (14/1) mulai pukul 09.00 waktu Kuala Lumpur.TOR-05

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here