Chelsea Bermain Imbang 1-1 di Kandang Galatasaray

    0
    306

    chelseaJAKARTA-(TribunOlahraga.com) Chelsea sukses tidak mengikuti jejak ketiga klub Inggris sebelumnya yang masing-masing kalah 0-2 pada leg pertama 16 Besar Liga Champions, setelah seri 1-1 melawan tuan rumah Galasaray, pada leg pertama 16 Besar Liga Champions di kandang Galatasaray pagi ini.

    Chelsea memang memulai laga dengan lamban, namun satu serangan balik nan cepat mengantarkan mereka unggul cepat 1-0 pada menit 9.

    César Azpilicueta yang bermain di sayap kiri mengirimkan umpan sempurna kepada Fernando Torres yang melepaskan tendangan ke gawang Galatasaray yang sudah terbuka. 1-0 untuk Chelsea.

    Beberapa menit dari gol itu Didier Drogba mencoba menyamakan kedudukan, sedangkan Willian dan Torres juga terus melakukan tusukan untuk Chelsea tapi gagal dimentahkan kiper Fernando Muslera.

    Hakan Baita, Izek Hajrovic dan Wesley Sneijder juga melakukan upaya sama namun dimentahkan barisan belakang Chelsea dan kiper Petr Cech.

    Pada menit 31 pelatih Galasaray Roberto Mancini menarik Izek Hajrovic untuk digantikan Yekta Kurtulu. Pemain berusia 22 tahun itu hanya bermain 30 menit pada debutnya di Liga Champions karena Mancini berusaha mengatasi defisit gol.

    Pada babak pertama ini Chelsea mendapat tekanan hebat dari tuan rumah yang menguasai permainan dengan mendominasi sirkulasi bola 61 persen, sedangkan Chelsea hanya 39 persen atau praktis mengandalkan serangan balik. Tapi di babak ini The Blues bermain lebih efisien dengan lebih mengancam gawang Galatasaray lewat enam upaya golnya.

    Setelah 64 menit memimpin dengan 1-0, Chelsea akhirnya kebobolan untuk disamakan Galatasaray 1-1 pada menit 65.

    Aurelien Chedjou melepaskan tendangan kaki kanan dari jarak sangat dekat ke sudut kanan bawah gawang Petr Cech setelah menerima umpan Wesley Sneijder menyusul sebuah tendangan penjuru.

    Upaya pelatih Roberto Mancini memasukkan Semih Kaya pada babak kedua menampakkan hasil, tidak hanya membuat Galatasaray kokoh di belakang sehingga Chelsea hanya bisa menambah tiga upaya gol pada babak ini, namun juga memperbanyak peluang gol Galatasaray menjadi sembilan peluang dari tiga yang bisa diciptakan pada babak pertama.

    Setelah gol Chedjou, pelatih Chelsea Jose Mourinho menukar gelandang serang Andre Schurrle dengan John Mikel Obi, sedangkan Torres diganti oleh Samuel Eto’o, pada waktu bersamaan dalam menit 68. Namun ini tak mengubah keadaan.

    Pada menit 80 Mancini memberi kesempatan Umut Bulut untuk menambah gol dengan menggantikan Didier Drogba, sedangkan Mourinho menarik Eden Hazard untuk diganti Oscar.

    Hasil seri dan satu gol tandang ini menjadi bekal sangat berarti bagi Chelsea dalam menjalani laga leg kedua nanti di Stamford Bridge.

    Susunan pemain
    Galatasaray: Fernando Muslera, Alex Telles, Aurelien Chedjou, Hakan Kadir Balta (Semih Kaya), Emmanuel Eboué, Felipe Melo, Selcuk Inan, Wesley Sneijder, Izek Hajrovic (Yekta Kurtulus), Didier Drogba (Umut Bulut), Burak Yilmaz

    Chelsea: Petr Cech, Branislav Ivanovic, Gary Cahill, John Terry, César Azpilicueta, Ramires, Frank Lampard, Andre Schürrle (John Mikel Obi), Eden Hazard (Oscar), Willian, Fernando Torres (Samuel Eto’o).TOR-03

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here