Chong Wei Masih Terlalu Tangguh Bagi Hayom

    0
    453

    JAKARTA-(Tribunolahraga.com)

    Pebulutangkis andalan Indonesia Dionysius Hayom Rumbaka  dibuat tak berdaya saat menghadapi kematangan permainan pebulutangkis asal Malaysia Lee Chong Wei di babak semifinal  Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2013, Sabtu (15/6) di Istora Senayan Jakarta.

    Lee yang saat ini berada di posisi teratas ranking dunia, memang masih terlalu tangguh bagi Hayom. Lee hanya membutuhkan waktu kurang dari 40 menit menghentikan perlawanan Hayom 21-17, 21-14.

    Ini kekalahan keempat Hayom atas Lee Chong Wei dari lima kali pertemuan mereka. Hayom yang semakin dewasa dalam permainan, pada awal hingga game pertama dengan sabar mencoba mengejar ketinggalan, dan akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 14-14.

    Namun kematangan permainan Lee begitu kuat dengan penguasaan lapangan sangat baik, Hayom hanya menambah 3 angka sebelum Lee menutup game pertama  itu dengan 21-17, dalam 18 menit.

    Di game kedua, Hayom sempat unggul 4-2. Tapi Lee berhasil mengejar dan berbalik memimpin. Dengan teknik prima dan pengalaman jauh lebih matang, pertahanan pebulu tangkis 30 tahun ini memang sulit untuk ditembus Hayom yang berusia enam tahun lebih muda.

    Lee terus memimpin perolehan poin. Usaha Hayom untuk mengejar ketinggalan terhenti setelah Lee menutup game ini dengan 21-14, yang memastikannya lolos ke final, untuk menghadapi pemenang antara Tommy Sugiarto dan Mar Zwiebler dari Jerman. TOR-02

     

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here