City Bayangi Arsenal

    0
    379

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
    Menjamu tim tamu Liverpool di Etihad Stadium, Manchester City yang tampil lebih mendikte pada laga Boxing Day dalam lanjutan pertandingan Liga Premier akhirnya meraih poin penuh untuk berada di posisi kedua klasemen Liga Premier.

    Tampil tanpa mesin golnya Sergio Aguero dan dua beknya Matija Nastasic dan Micah Richards tidak membuat daya sengat City berkurang untuk menang 2-1 dari The Reds.

    Walau demikian Liverpool unggul lebih dulu pada menit 24 babak pertama lewat Philippe Coutinho.

    Luis Suarez membuat sontekan untuk mengirim bola ke Raheem Sterling yang mengitari Joe Hart dan begitu sudut menyempit Philippe Coutinho menunggu untuk menyambut umpan dan memasukkannya ke gawang City. 1-0 untuk Liverpool.

    Tujuh menit kemudian pada menit 31, Manchester City yang mendominasi penguasaan bola semenjak gol Liverpool tadi menyamakan kedudukan berkat sundulan Vincent Kompany.

    Tepat menit 45, Manchester City membalikkan keadaan menjadi unggul 2-1 berkat gol Alvaro Negredo.

    Gol ini diawali dari manuver Samir Nasri yang membuka pertahanan Liverpool dengan umpan matang kepada Jesus Navas dan meneruskannya ke Alvaro Negredo yang melepaskan tendangan melengkung di atas kepala kiper Simon Mignolet dan jatuh ke dalam gawang Liverpool.
    Kedudukan 2-1 yang tercipta pada babak pertama ini tidak berubah selama babak kedua dan pertandingan ini berakhir.

    Kemenangan ini sendiri membuat Manchester City mengemas 38 poin untuk menggeser Chelsea dari peringkat kedua, dan menempel pemuncak klasemen Arsenal yang mengumpulkan 39 poin.

    Sekitar dua jam lalu Chelsea berada di posisi dua setelah mengalahkan Swansea City 1-0 untuk mengoleksi 37 poin.

    Sementara itu Liverpool yang beberapa jam lalu masih asyik di puncak klasemen, terpental ke posisi empat di bawah Chelsea yang satu poin di atasnya.TOR-03

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here