Coca Cola Tetap Komit Pembinaan Sepakbola Usia Dini

    0
    297

    JAKARTA-(TrfibunOlahrfaga.com)
    Melanjutkan komitmennya, CCAI kembali mengadakan Coke Kicks di Lapangan Gelora Olah Raga Ragunan, Jakarta Selatan. Kegiatan ini merupakan penutup dari serangkaian kegiatan Coke Kicks yang telah digelar di seluruh wilayah Indonesia. Sebanyak 180 anak-anak dan 18 pelatih yang merupakan anggota dari sekolah sepak bola lokal dan lingkungan sekitar hadir, untuk mendapatkan pelatihan yang dapat meningkatkan bakat mereka.

    Sejak tahun 2011, Coca-Cola Amatil secara berkesinambungan terus mengadakan program Coke Kicks untuk menjangkau lebih banyak lagi anak-anak muda berbakat di seluruh Indonesia. Program Coke Kicks – Grass Root Development Program ini memberikan kesempatan kepada anak-anak bangsa untuk mendapat pelatihan profesional dari Asian Soccer Academy (ASA) Foundation, sekaligus memperlengkapi mereka dengan perangkat sepak bola, termasuk seragam. Sampai saat ini, Coke Kicks telah menjangkau lebih dari 6.000 remaja di lebih dari 400 desa di sekitar unit operasi CCAI, mulai dari Aceh sampai ke Papua.

    Yang juga membedakan Coke Kicks dari pelatihan sepak bola lainnya adalah sesi “Train the Trainer”, di mana para pelatih lokal diberi pendidikan agar bisa memberikan pelatihan yang lebih memadai. “Coke Kicks menyediakan sesi khusus bagi pelatih lokal karena mereka memainkan peran penting untuk menciptakan masa depan sepak bola Indonesia yang lebih baik dan berkualitas,” ujar Lee Hawkins, Direktur Sepakbola Yayasan Asia (ASA) yang juga mantan pemain sepak bola Inggris. Dari sesi “Train The Trainer” ini Coke Kicks telah menginspirasi beberapa pelatih di Medan dan Bandung untuk mengembangkan klub sepakbola lokal mereka sendiri, yang berfungsi sebagai wadah untuk melakukan kegiatan olahraga rutin bagi anak-anak yang tinggal di daerah mereka.

    “Sebagai bagian dari program pengembangan masyarakat, kami berharap Coke Kicks tahun ini bisa terus mengembangkan bakat anak muda Indonesia, sekaligus meningkatkan semangat dan keyakinan mereka untuk mencapai impian mereka, melalui kegiatan yang memaksimalkan gaya hidup aktif dan sehat.” kata Putri Silalahi, Head of Corporate Communications Coca-Cola Amatil Indonesia.

    Coke Kicks 2013 diselenggarakan mulai bulan April sampai Desember 2013 di 15 provinsi di seluruh Indonesia, menargetkan lebih dari 4.000 anak dari 120 desa di sekitar unit operasi CCAI. Untuk informasi lebih lanjut tentang Coke Kicks program, silakan kunjungi www.coca-colaamatil.co.id.TOR-02

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here