Cristiano Ronaldo Layak Peroleh FIFA Ballon d’Or

    0
    271

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
    Tak salah jika gelar FIFA Ballon d’Or 2013 jatuh ke tangan Cristiano Ronaldo. Bagi pelatihnya di Real Madrid, Carlo Ancelotti, CR7 adalah sosok yang dibutuhkan dunia sepak bola.
    Senin (13/1/14), trofi bagi Pemain Terbaik Dunia 2013 itu diberikan kepada Ronaldo. Sang penyerang menyingkirkan dua nama hebat lainnya, yakni Lionel Messi dan Franck Ribery.
    Pelatih Carlo Ancelotti menyatakan bahwa Ronaldo memang layak menyabet penghargaan tersebut. Menurut Ancelotti, kinerjanya yang baik dan sikap profesionalnya di lapangan bisa menjadi inspirasi pemain muda.
    “Saya tidak terkejut dengan kualitas Cristiano Ronaldo dan juga total golnya. Tetapi sikap profesionalnya dan penampilannya yang mengejutkan saya. Dia adalah contoh yang layak diikuti oleh para pemain muda,” kata Ancelotti seperti dilansir Goal.
    “Sepak bola membutuhkan pemain seperti Ronaldo. Dia memiliki segala aspek permainan fair play dan dia selalu memberikan penampilannya dengan citra yang baik, seperti halnya Lionel Messi, Franck Ribery, Thiago Silva, dan Andrea Pirlo,” ia menambahkan.
    Ancelotti menambahkan bahwa dirinya optimistis Ronaldo mampu meningkatkan penampilannya di tahun 2014 setelah tampil mengesankan dengan torehann 69 gol di semua kompetisi tahun lalu.
    “FIFA Ballon d’Or merupakan motivasi yang bagus baginya pada 2013 dan tidak akan ada yang berbeda tahun ini. Ronado adalah pemain berbakat dan terus bekerja keras.”
    “Dalam sepak bola modern, Anda tidak selalu dapat mengandalkan bakatt tetapi harus juga bekerja keras. Dia layak mendapatkan gelar itu,” ungkap pelatih asal Italia itu.TOR-03

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here