Deadline Unifikasi Liga PSSI, September

    0
    379

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

    PSSI terus berupaya untuk menyatukan Liga pada Kompetisi 2014. Regulasi baru soal unifikasi bakal rampung pada September mendatang.

    liga-pssiUnifikasi Liga merupakan salah satu hasil keputusan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada 17 Maret lalu di Hotel Borobudur. Rencananya, Kompetisi sepakbola nasional tingkat teratas akan diikuti oleh 22 klub.

    Liga Super Indonesia (ISL) mengirimkan 18 wakilnya. Sementara empat lainnya berasal dari tim penghuni teratas Kompetisi Liga Primer Indonesia (IPL). Ke-22 klub tersebut akan diciutkan dalam waktu dua tahun setelah unifikasi, sehingga pada 2016 nanti terdapat 18 klub penghuni kompetisi kasta teratas.

    “Exco (Komite Eksekutif) PSSI telah merencanakan pada September itu sebagai deadline diputuskannya regulasi baru. Yaitu menyangkut implementasi liga baru. Sekarang rancangan sudah selesai bahwa PT LI (Liga Indonesia) sebagai operator baru. PSSI harus berembug sebelum memutuskannya secara definitif,” ungkap Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI Joko Driyono, Senin (29/7/2013) WIB.

    “Kami harapkan klub-klub bisa menerima sehingga proses verifikasi terhadap klub-klub dilakukan di bulan Oktober hingga September. Bulan September nantinya PSSI harus bentuk badan lisensi. Badan itu akan mulai bekerja, melakukan verifikasi, menerbitkan rancangan calon anggota,” ia menambahkan.

    Keputusan tersebut sempat membuat klub yang berlaga di IPL patah arang. Imbasnya, sejumlah laga terpaksa ditunda atau bahkan dibatalkan.TOR-05

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here