Djokovic Belum Tahu Kapan Akan Kembali

    0
    358

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
    Novak Djokovic mengakui dirinya tidak tahu kapan akan kembali bermain setelah cedera pergelangan tangan kanan penyebab kekalahannya 5-7, 2-6 dari Roger Federer di semifinal Monte Carlo Masters, Sabtu.

    Petenis peringkat kedua dunia sekaligus juara bertahan Djokovic, yang bermain dengan mengenakan perban di pergelangan tangannya, mengakui bahwa ia merasakan sakit pada pergelangan tangannya selama sepanjang pekan.

    Namun dengan Prancis Terbuka yang akan dimainkan lima pekan lagi, dan jadwal dia berikutnya adalah Madrid Masters yang akan dilangsungkan dua pekan lagi, perkara waktu merupakan segalanya bagi pria Serbia yang memenangi gelar Monte Carlos 2013 dengan mengalahkan Rafael Nadal.

    “Saya akan beristirahat sekarang. Saya tidak dapat bermain tenis untuk sementara waktu – berapa lama, saya tidak tahu. Itu benar-benar tidak bergantung kepada saya. Saya akan beristirahat dan melihat kapan ini dapat pulih 100 persen, kemudian saya akan kembali ke lapangan,” kata Djokovic.

    “Hal yang baik adalah saya tidak memerlukan operasi, saya tidak mengalami patah atau hal-hal seperti itu.”

    “Saya akan menemui para dokter malam ini dan kemudian bersok kembali menjalani (pemeriksaan ) MRI, melihat apakah ada yang berubah dalam waktu tujuh hari sejak saya menjalaninya bulan lalu.”

    Djokovic yang berdomisili di Monte Carlo, di mana kekalahannya ini mengakhiri laju 13 kemennagan beruntun dan 23 kemenangan berturut-turut di level Masters, mengakui dirinya harus melewati rintangan rasa sakit sepanjang pekan saat ia berupaya mempertahankan gelar.

    “Rasa sakitnya terasa setiap hari dari 10 hari yang lalu, pada beberapa fase itu sangat menyakitkan. Antara pertandingan pertama dan kedua saya, saya memiliki hari libur maka saya tidak berlatih sama sekali, dan saya sedikit pulih. Kemudian saya kembali mulai bermain.”

    “Kondisi-kondisi kemarin (saat menang di perempat final atas Guillermo Garcia-Lopez dalam kondisi malam hari) tidak membantu kondisi tangan saya – pertandingan panjang, reli-reli panjang, bola-bola yang berat.”

    “Sejujurnya, saya benar-benar tidak tahu mengenai diagnosanya. Saya mendengar banyak hal dalam 10 hari terakhir. Percayalah, ini rumit,” demikian AFP.TOR-05

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here