DKI 1 dan Jatim Tampil Meyakinkan Dilaga Awal Liga SIWO

    0
    444

    JAKARTA-(Tribunolahraga.com)

    Dua tim unggulan, DKI 1 dan Jawa Timur (Jatim) tampil meyakinkan di laga awal kejuaraan sepakbola antara wartawan Liga SIWO 2013 yang berlangsung Minggu, (9/6) di Stadion Bea Cukai Rawamangun, Jakarta.  Tuan rumah DKI 1 menundukkan Jawa Tengah (Jateng) 4-1, sementara pada laga kedua, Jatim membantai Jawa Barat (Jabar) 5-0.

    Pada laga pertama, DKI 1 tampil mendominasi laga. Alhasil, DKI 1 mampu unggul 3-0 di babak pertama melalui gol Iskandar dan Suryadi (2 gol). Unggul 3-0, DKI 1 membuat perubahan strategi di awal babak kedua. Pelatih Kepala DKI 1 M Yusuf Kurniawan menarik 5 pemainnya dengan memasukkan 5 pemain baru yaitu Irwan Fahrezi, Komang Agus, Iswandi, Hartomo, dan Lody Hutabarat.

    Namun perubahan itu justru membuat permainan DKI 1 menjadi inkonsisten. Akibatnya, Jateng justru mampu memperkecil ketinggalan melalui gol  M Aksan. Dan satu tambahan gol DKI 1 di babak kedua, akhirnya terjadi melalui eksekusi penalti Irwan Fahrezi, setelah bek Jateng, Agus Heriyanto melanggar salah seorang penyerang DKI 1. Kemangan itu langsung membawa DKI 1 bertengger di puncak klasemen sementara Grup A.

    Dipertandingan lainnya, Jawa Timur berhasil mengalahkan Jawa Barat dengan skor 5-0. Gelandang serang Jatim, Maranata menjadi bintang timnya dengan membuat hattrick. Dua lainnya dibuat Supardi Jonatan dan bunuh diri bek Jabar, Asep Dahyar. Kemenangan Jawa Timur ini menempatkan posisinya di puncak klasemen sementara Grup B.

    “Ini kemenangan penting kami untuk laga selanjutnya, semoga kerjasama tim bisa semakin baik lagi dan kami bisa mewujudkan target kami untuk meraih juara Liga SIWO 2013,” tutur gelandang serang DKI 1, Irwan Fahrezi.

    Liga SIWO 2013 kali ini diikuti 6 tim, yaitu DKI 1, Yogyakarta, dan Jawa Tengah di Grup A. Sedangkan di Grup B terdiri dari Jawa Barat, DKI 2 dan Jawa Timur.

    “Pertandingan ini antar wartawan, kami harapkan bertanding dengan sportivitas yang tinggi, karena tujuannya menjaga kesehatan, kebugaran dan menjaga kebersamaan,” tutur Staf Ahli Menpora, Tunas Dwidharto dalam pembukaan Liga SIWO.

    Hadir juga dalam pembukaan itu, Kepala Humas KONI Pusat Aziz Manaf, Ketua PWI Jaya Kamsul Hasan dan Ketua SIWO Pusat, Raja Parlindungan Pane yang sekaligus membuka secara resmi Liga SIWO yang melibatkan enam tim ini. Pertandingan selanjutnya, Senin (10/6) tim DKI 2 akan menghadapi Jawa barat di Grup B. Sedangkan di Grup A, DKI 1 menghadapi Yogyakarta.TOR-02

     

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here