Dreey Aleksey Belum Terbendung di IOCC 2013

    0
    411

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

    Hingga babak kelima Internastional Open Chess Championship (IOCC) 2013, Minggu (13/10) yang digelar di Hotel Grand Sahid Jaya, GM Aleksey Dreev belum terbendung. Pecatur asal Rusia ini memimpin sendiri dengan mengemas 4,5 poin.

    Koleksi poin tersebut didapat setelah di babak kelima pecatur asal Rusia itu mengalahkan pemimpin klasemen babak kelima pecatur Serbia GM Ivan Avanisevic.

    Di babak keenam yang dimainkan pada Senin (14/10) pagi Aleksey akan ditantang pecatur unggulan pertama asal Ukraina GM Alexander Moiseenko.

    Duel Aleksey melawan Alexander Moiseenko menjadi laga yang menarik perhatian. Pasalnya Aleaxander Moissenko adalah juara Eropa 2013.’’Pertemuan mereka berdua ini menjadi partai keras karena keduanya dikenal dengan permainan tajam,’’kata pengamat catur, Kristianus Liem.

    Sementara peringkat ketiga dan keempat akan saling adu cerdas antara GM Mareco Sandro kontra GM Surya Ganguly Shekar yang sama-sama mengoleksi nilai 4.

    Sementara itu,  satu-satunya pecatur Indonesia yang meraih poin tertinggi adalah IM Dede Lioe dengan koleksi 3,5 poin. Hasil ini didapat usai Dede menumbangkan raja GM Rustam Khusnutdinov.

    Hasil tidak maksimal juga dicatat para pecatur Indonesia. GM Susanto Megaranto, misalnya hanya bermain remis melawan IM Munkhgal Gombosuren. Hal yang sama juga diraih WGM Medina Warda Aulia yang ditahan remis GM Bitoon Richard. Begitu juga dengan WGM Irene Kharisma Sukandar hanya mampu bermain remis melawan FM Le Tuan Minh.

    Hasil mengecewakan juga dicatat IM Deny Juswanto yang bermain di meja 13 dikalahkan GM Nguyen Ngoc Truong Son. Begitu juga FM Anjas Novita takluk di tangan GM Barbosa Oliver, sedang IM Tirta Chandra juga mengalami kekalahan dari pecatur GM Mareco Sandro. TOR-03

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here