Dua Gol Podolski Pukau Pelatih Jerman

    0
    401

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

    Penyerang Arsenal Lukas Podolski menjawab kritikan yang dilontarkan manajer tim nasional Jerman Oliver Bierhoff dan memukau pelatih kepala Joachim Loew dengan dua golnya ke gawang Ekuador pada tur dua pertandingan mereka ke AS.

    podolski“Ia menyuguhkan performa berkelas dengan dua gol, ia banyak berlari dan memperlihatkan banyak semangat juang,” kata Loew setelah Jerman mengalahkan Ekuador 4-2 pada pertandingan persahabatan Rabu di Boca Raton, Florida.

    “Ia telah berulang kali memperlihatkan dalam beberapa tahun terakhir, betapa pentingnya dia untuk tim.”

    Podolski hanya memerlukan sembilan detik untuk menghukum kesalahan lini pertahanan Ekuador dan mencetak gol pertama dari dua golnya, menambahi gol kedua pada menit ke-17, untuk membuat ia telah mencetak 46 gol, sehingga ia melewati Karl-Heinz Rummenigge di peringkat keenam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa bagi Jerman.

    Pemain 27 tahun itu mengatakan dua golnya tidak termotivasi oleh komentar-komentar Bierhoff pada awal pekan, namun ia mengakui dirinya terkejut dengan tudingan bahwa dirinya “stagnan” setelah menghabiskan semusim di Arsenal setelah pindah ke London dari Cologne.

    “Saya buta terhadap komentar-komentar itu. Anda tidak dapat mendorong saya sebelum setiap sesi latihan,” kata bintang Arsenal itu setelah menorehkan penampilan internasional ke-109nya.

    “Semua orang boleh mengekspresikan kritik, itu tidak perlu dikatakan, namun yang penting adalah apa yang datang dari orang-orang yang bekerja dengan saya setiap hari – termasuk para pelatih.”

    Setelah unggul 4-0, berkat dua gol Podolski, ditambah dua gol dari gelandang Leverkusen Lars Bender, Jerman membiarkan Ekuador untuk bangkit dan mencetak gol melalui gelandang Manchester United Antonio Valencia dan pemain Monterrey Walter Ayovi.

    Selanjutnya Jerman akan menghadapi AS di Washington DC pada Minggu, di mana Loew mengatakan dirinya menggunakan tur dua pertandingan ini untuk menilai timnya menjelang Piala Dunia 2014 di Brazil.

    “Tentu saja, sejumlah pemain utama tidak ada di sini, namun kami memerlukan 30 pemain, bukan hanya 15 atau 20, karena berbagai cedera. Kami memerlukan kompetisi,” kata Loew, di mana para bintang Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund absen karena beberapa hari yang lalu masih berlaga di final Liga Champions.

    “Pertandingan ini sangat penting bagi para pemain yang ada di sini, untuk memperlihatkan apa yang dapat mereka lakukan,” demikian dikutip AFP.TOR-03

     

     

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here