Duel MU vs Munchen Berakhir Imbang 1-1

    0
    332

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
    Manchester United menahan imbang Bayern Munchen 1-1 pada laga leg pertama perempatfinal Liga Champions di Old Trafford, Rabu dini hari (2/4).

    Bertindak sebagai tuan rumah, United sudah menyerang sejak menit pertama. Laga baru berjalan dua menit Danny Welbeck hampir mencetak gol, namun dianulir wasit karena dianggap melanggar pemain bertahan Munchen.

    Menit keenam Welbeck yang menggiring bola dari sisi kanan kembali merepotkan lini pertahanan Munchen namun tidak membuahkan gol.

    Menit ke-11 kombinasi Ribery dan Robben menusuk dari sisi sayap membuat pertahan United keteteran, namun Muller yang mendapatkan umpan matang gagal memaksimalkan menjadi gol.

    Kombinasi Ribery dan Robben kembali membuat barisan pertahan United kocar kacir di menit ke-23 dan 31, namun tidak ada gol tercipta.

    Menit ke-33 Vidic membuat kesalahan tidak membuang bola secara sempurna dari kotak penalti, beruntung bola tersebut gagal dimanfaatkan penyerang Munchen, Muller.

    Menit ke-38 Welbeck memiliki peluang emas ketika tinggal berhadapan dengan penjaga gawang Munchen, sayang bola sepakannya justru mengarah ke tangan Neuer. Skor imbang 0-0 bertahan hingga jeda.

    Di babak kedua Bayern Munchen mendominasi lewat penguasaan bola di sektor tengah dan sayap.

    Namun lewat sepak pojok di menit ke-58 Nemanja Vidic sukses menggetarkan gawang Manuel Neuer, 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

    Tertinggal satu gol membuat anak asuh Guardiola tampil semakin menyerang dengan memasukan penyerang Mario Mandzukic.

    Terbukti, Mandzukic sukses mengirimkan umpang matang yang dilanjutkan menjadi gol oleh Bastian Schweinsteiger di menit ke-67, skor 1-1.

    Skor imbang membuat laga semakin menarik, duet Robben dan Ribery berkali-kali menciptakan peluang namun hingga akhir laga tidak ada gol tambahan tercipta.

    Pada laga ini pencetak gol Munchen, Bastian Schweinsteiger harus diusir wasit sebab melanggar Wayne Rooney terlalu keras di menit ke-90.

    Bek Javi Martinez juga akan absen di laga leg kedua akibat akumulasi kartu kuning.

    Livescore mencatat Muenchen menguasai penuh jalannya laga dengan 70 persen pengusaan bola berbanding 30 persen. Munchen juga sukses melesakkan sembilan tendangan ke gawang sementara United hanya lima kali.

    Leg kedua akan kembali digelar pada 10 April mendatang di Allianz Arena, kandang Muenchen.

    Susunan pemain

    Manchester United (4-2-3-1): De Gea (penjaga gawang), Buttner (Young 73′), Jones, Vidic, Ferdinand, Fellaini, Valencia, Carrick, Giggs (Kagawa 46′), Welbeck (Chicarito 84′), Rooney

    Bayern Munchen (4-1-4-1) : Neuer (penjaga gawang), Rafinha, Boateng, Martinez, Alaba, Lahm, Schweinsteiger, Robben, Mueller (Mandzukic 63′), Ribery, Kroos (Gotze 73′).

    Wasit: Carlos Velascoā€ˇ (Spanyol) TOR-03

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here