Eddy Hartono/Gunawan: Pemain Tak Boleh Putus Asa

    0
    462

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

    Mantan pasangan Eddy Hartono dan Gunawan menerima penghargaan sebagai legenda ganda putra terbaik 2013 versi Candra Wijaya International badminton Center.

    Penghargaan diberikan langsung oleh Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan dan Candra Wijaya disela-sela acara turnamen khusus ganda putra “Yonex-Sunrise Men’s Double Championships“, di GOR Bulu Tangkis Asia Afrika, Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis.

    “Saya mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan. Pesan saya kepada adik-adik jangan pernah putus asa selalu ada jalan jika ada kemauan,” kata Gunawan, saat menerima penghargaan.

    Eddy menambahkan, “Saya mengucapkan terimakasih atas penghargaan ini, semoga prestasi bulu tangkis Indonesia terus meningkat tidak hanya di ganda putra tetapi semua sektor.

    ” Pada era 1990-an, Gunawan dan Eddy merupakan pasangan andalan utama Indonesia. Keduanya berhasil memenangi kejuaraan-kejuaraan penting internasional seperti medali perak Olimpiade Barcelona 1992, juara All England 1992, dan juara Indonesia Terbuka 1989 dan 1992 serta menjadi anggota tim Piala Thomas 1988, 1990, 1992, dan 1994 dimana Indonesia akhirnya bisa kembali merebut Piala Thomas 1994 di Jakarta.

    Eddy yang lahir di Kudus 19 Juni 1964 disebut sebagai tukang sihir di pentas bulu tangkis. Selain bersama Hunawan, ia juga berhasil menjuarai Indonesia Terbuka 1987 bersama Liem Swie King.

    Ia juga pernah sukses di ganda campuran dengan meraih titel juara Indonesia Terbuka bersama Erma Sulistianingsih (1988) dan Verawaty Fajrin (1989).

    Sementara Gunawan yang saat ini menjadi pendeta dan pelatih bulu tangkis di Orange County Badminton Club di Los Angeles, Amerika Serikat, juga pernah meraih gelar Juara Dunia 1993 bersama Ricky Soebagadja serta juara ganda campuran Indonesia Terbuka tahun 1990 dan 1993 bersama Rosiana Tendean.

    “Selamat untuk Eddy Hartono dan Gunawan, di usianya yang tidak jauh beda dengan saya mereka sudah punya prestasi yang luar biasa. Semoga bisa menjadi inspirasi dan motivasi,” kata Gita. TOR-03

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here