Emas Sepakbola SEA Games Tetap Milik Thailand

    0
    1078

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
    Thailand mempertahankan medali emas pada SEA Games 2015 setelah pada laga final mengalahkan Myanmar 3-0 (0-0) di Stadion Nasional Singapura, Senin.

    Gol kemenangan Thailand dicetak oleh Tanabon Kesarat pada menit ke-53, Chananan Pombubpha 63 dan pemain pengganti Pinyo Inpinit menit ke-78.

    Sedangkan Myanmar harus mengakui keunggulan negara tetangganya itu dan dipaksa menutup pertandingan di peringkat kedua dengan medali perak. Medali perunggu cabang sepak bola diraih oleh Vietnam yang pada perebutan peringkat ketiga mengalahkan Indonesia dengan skor telak 5-0 (4-0).

    Dengan demikian, Thailand menobatkan diri menjadi kesebelasan terkuat Asia Tenggara yang dibuktikannya dalam dua pelaksanaan SEA Games. Pada SEA Games 2015 di Myanmar, Thailand juga menjadi kampiun setelah pada babak final mengalahkan Indonesia dengan skor 2-1.

    Pertandingan yang dipimpin wasit Kim Heegon dari Korea Selatanberlangsung cukup ketat dan terjadi jual beli serangan. Sepanjang babak pertama kedudukan masih 0-0.

    Perubahan besar pada babak kedua, Thailand tampil lebih impresif dan membuka kebuntuan dengan gol Kesarat menit ke-53.

    Selanjutnya permainan dalam kontrol para pemain Thailand yang kemudian mencetak dua gol tambahan pada sisa pertandingan.

    Thailand merupakan juara Grup B dan satu-satunya kontestan SEA Games 2015 yang meraih kemenangan sempurna tanpa seri. Sebelum ke final, Thailand menghancurkan harapan Indonesia pada babak semifinal dengan skor telak 5-0.TOR-05

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here