Federer Tinggal Selangkah Dekati Nadal

    0
    416

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

    Juara lima kali Roger Federer mengalahkan petenis Argentina Carlos Berlocq 6-3, 6-2 pada Kamis, untuk mengambil satu langkah agar lebih dekat ke pertemuan pertama kalinya di AS Terbuka melawan rival lamanya Rafael Nadal.

    Federer hanya memerlukan 95 menit untuk menyingkirkan petenis peringkat 48 dunia Berlocq, yang tidak pernah mengalahkan lawan dari peringkat sepuluh besar dunia dan tidak pernah terlihat mampu mematahkan laju kekalahan tersebut pada Kamis, lapor AFP.

    Nadal yang merupakan unggulan ketujuh akan menghadapi unggulan ke-26 Sam Querrey dari Amerika Serikat atau petenis Prancis Adrian Mannarino untuk memperebutkan satu tempat di babak 16 besar, di mana terdapat potensi pertemuan dengan Nadal di perempat final.

    “Saya tidak tahu Rafa berada di sektor saya – saya bergurau,” kata Federer, yang bermain pada peringkat terendahnya di turnamen utama selama 11 tahun.

    “Saya mencermati undian, namun pada saat ini saya sangat terfokus pada putaran demi putaran dan ini akan menjadi kesalahan besar jika saya terlalu banyak memikirkan Rafa.”

    “Saya akan senang berada di situasi itu, namun agar hal itu dapat terjadi saya tetap harus bermain baik dan tetap meraih kemenangan.”

    Federer melepaskan enam ace dan 37 pukulan kemenangan untuk mengalahkan Berlocq di Stadion Arthur Ashe, namun 25 kesalahannya akan perlu diperbaiki saat ia menghadapi petenis-petenis yang lebih baik saat ia bersiap menghadapi pekan kedua.TOR-05

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here