Gebuk West Ham 3-1, Arsenal Kembali ke Puncak

    0
    304

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
    Arsenal kembali ke puncak klasemen Liga Premier, paling tidak selama sekitar dua jam jika Liverpool menang dari Manchester City, setelah membalikkan keadaan menjadi menang 3-1 dari tuan rumah West Ham United dalam laga Boxing Day Liga Premier malam ini.

    Tertinggal 0-1 selama 22 menit setelah ditahan seri selama babak pertama di kandang West Ham di Upton Park, Arsenal yang mendominasi penguasaan bola membombardir West Ham guna kembali berada di puncak klasemen.

    Hasilnya tiga gol tercipta dalam kurun 11 menit setelah sempat tertinggal 0-1.

    Pada menit 46, Carlton Cole sukses memanfaatkan bola mental tepisan kiper Arsenal Wojciech Szczesny yang memblok tembakan Kevin Nolan, untuk dikonversinya menjadi gol.

    Setelah dikudeta Liverpool di puncak klasemen dan pada jam yang sama diteror Chelsea yang sepertinya dengan mudah mengungguli Swansea City untuk merampas puncak klasemen, Arsenal mengagresifkan lagi pola serangannya.

    Hasilnya pada menit 68, Theo Walcott yang menerima kiriman bola dari Santiago Cazorla, menyamakan kedudukan untuk Arsenal menjadi 1-1.

    Tak puas dengan satu gol, tiga menit kemudian pada menit 71 Walcott menciptakan golnya yang kedua lewat sundulan setelah memanfaatkan lemparan ke dalam Lukas Podolski. Arsenal pun berbalik unggul 2-1.

    Delapan menit kemudian pada menit 79, giliran Lukas Podolski yang menciptakan gol dan memastikan keunggulan Arsenal atas West Ham, lewat tendangan kaki kiri yang tak bisa dijangkau kiper West Ham, usai menerima umpan Olivier Giroud.

    Kedudukan 3-1 ini bertahan sampai babak kedua usai dan Arsenal pun kembali ke puncak klasemen dengan mengemas 39 poin.

    Chelsea yang menang tipis 1-0 dari tamunya Swansea City sementara berada di peringkat dua dengan 37 poin.

    Liverpool yang akan segera bertanding melawan Manchester City berkesempatan berada di puncak kembali jika menang dari City, sebaliknya City berpeluang menggeser Chelsea dari peringkat kedua jika mengalahkan Liverpool.TOR-03

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here