Gol Adebayor Jaga Peluang Spurs ke Liga Champion

    0
    471

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

    Gol dari Emmanuel Adebayor tujuh menit menjelang bubaran pertandingan menjaga peluang Tottenham Hotspurs meraih tempat Liga Champion musim depan, setelah tim itu menang 2-1 atas Stoke City di pertandingan liga utama Inggris, Minggu.

    adebayorSpurs sempat kecolongan lebih dulu dari hasil gol yang dibuat pemain Stoke City Steven N`Zonzi pada menit ketiga, namun Clint Dempsey mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-20, dan setelah pemain Stoke Charlie Adam diusir keluar lapangan pada menit ke-47, Spurs mendapat keuntungan dengan jumlah pemain, hingga Adebayor memastikan kemenangan timnya itu.

    Dengan hasil kemenangannya itu maka Tottenham berada di posisi empat klasemen di atas Arsenal, dan terpaut tiga poin dari Chelsea dengan sisa satu pertandingan lagi. Arsenal yang membuntuti dua poin di bawah Spurs, masih memiliki dua pertandingan sisa lagi.

    Spurs sempat terseok di awal pertandingan ketika pemain tengah Nzonzi yang bewrada di dekat gawang menyambut bola umpan tendangan bebas dari Adam dengan tandukan kepalanya yang menjadikan gol awal.

    Namun Dempsey yang bermain lincah mampu menyakanan kedudukan menit ke20. Pemain internasional AS itu memanfaatkan peluang kelemahan pemain belakang Stoke.

    Dua menit memasuki babak kedua, spurs mendapat keuntungan ketika pemain Stoke Adam terkena akumulasi kartu kuning setelah dia menjatuhkan Jan Vertonghen.

    Selanjutnya, Adebayor memastikan kemenangan bagi Spurs setelah dia menadapat umpan silang dari Dempsey dan sukses mencetak gol pada menit ke-83, demikian Reuters. TOR-03

     

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here