Guinea Khatulistiwa Pecat Pelatih Jelang Piala Afrika

    0
    335

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
    Tuan rumah Piala Afrika Guinea Khatulistiwa memecat pelatih Andoni Goikoetxea hanya tiga pekan sebelum turnamen itu dimulai, sehingga persiapan mereka kini mengalami sejumlah kendala.

    Goikoetxea hengkang pada Kamis setelah pemilihan presiden baru untuk Federasi Sepak Bola Guinea Khatulistiwa (FEGUIFUT) pekan lalu.

    Presiden baru FEGUIFUT Andres Jorge Mbomio mengonfirmasi pemecatan mantan pemain internasional Spanyol itu, yang menduduki posisi tersebut untuk dua tahun terakhir, namun tidak memberi alasan-alasan pada pernyataan yang dirilis pada Jumat.

    Goikoetxea, yang saat masih aktif bermain dikenal sebagai bek dengan tekel tanpa kompromi yang membuatnya dijuluki Tukang Jagal dari Bilbao, menulis ucapan terima kasih kepada para pemain untuk “pekerjaan dan hasil-hasil bagus mereka” melalui Twitter.

    Namun kegagalan pada kompetisi regional belakagan ini bagi Guinea Khatulistiwa plus kekalahan pada dua pertandingan pemanasan di Portugal pekan lalu kelihatannya telah mempercepat kepergiannya.

    Guinea Khatulistiwa, yang pada bulan lalu menggantikan Maroko untuk menjadi tuan rumah Piala Afrika, melakukan persiapan di Portugal namun kalah dari tim strata keempat Villafranquense dan tim B Benfica.

    Tuan rumah akan bermain melawan Kongo pada pertandingan pembuka di turnamen yang diikuti 16 tim itu di Bata pada 17 Januari. Demikian laporan Reuters. TOR-03

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here