Hamilton dan Tim Mercedes Kuasai GP F1 Tiongkok

    0
    308

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
    Lewis Hamilton memenangi Grand Prix Formula Satu (GP F1) Tiongkok, mengungguli rekan setimnya, Nico Rosberg, pada Minggu, ketika tim Mercedes memperkokoh dominasinya di musim ini untuk ketiga kalinya finis di posisi satu dan dua.

    Pebalap asal Inggris itu melaju dengan mulus dari posisi start terdepan (pole position), dan finis 19 detik di depan Rosberg, sementara pebalap asal Spanyol dari tim Scuderro Ferrari, Fernando Alonso, finis di urutan ketiga di depan dua mobil tim Red Bull.

    Hamilton memenangi tiga balap secara beruntun untuk pertama kali sepanjang karirnya, namun mantan juara dunia F1 ini masih tertinggal empat angka dari Rosberg pada klasemen pebalap.

    “Saya tidak percaya betapa mengagumkannya mobil ini. Saya dapat melihat ban-ban dan kemudian saya membalap sendirian,” kata Hamilton di podium setelah balap usai.

    “Saya gembira Nico berada di sini bersama kami. Ini merupakan angka-angka hebat bagi tim,” tambahnya.

    Pada kondisi kering, Hamilton memulai balap dari posisi start terdepan dan pada putaran keenam ia telah unggul empat detik di depan.

    Hamilton masuk pit yang keduanya– sekaligus yang terakhir– pada putaran ke-38, dan mengamankan posisi terdepannya dari pit dengan keunggulan 13 detik atas Alonso.

    Sementara itu, pertarungan Rosberg dan Alonso berlangsung menarik. Pada putaran ke-33 dari 56 putaran, Rosberg terus menempel Alonso dan ia diminta melalui radio tim, untuk “terus menekan” agar dapat mengejar pebalap Spanyol itu.

    Alonso merespon dengan masuk pit, sehingga dua Mercedes berada di posisi depan untuk balap ketiga secara beruntun sampai Rosberg sendiri berhenti untuk kedua kalinya.

    Bagaimanapun, Rosberg mampu merangsek ke depan, dan setelah menorehkan catatan waktu terbaik ia kembali mengambil alih posisi kedua dengan melewati Alonso di trek lurus.

    Dengan empat balapan yang sudah dilangsungkan dari 19 balap musim ini, Mercedes telah menggenggam kuat keunggulan di klasemen konstruktor dengan koleksi 154 angka, 97 angka lebih banyak dari tim peringkat kedua Red Bull. TOR-05

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here