Hancurkan Jakarta STIN BIN, LaVani Makin Kokoh di Puncak Klasemen

0
9

MALANG-(TribunOlahraga.id)
Juara bertahan putra, Jakarta LavAni Allobank Electric makin mantab berada di puncak klasemen sementara usai menundukkan Jakarta STIN BIN dengan skor 3-0 (25-22, 27-25, 25-18) dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024 di GOR Ken Arok, Malang, Sabtu (15/6/2024).

Kemenangan LavAni atas Jakarta STIN BIN pada seri ketiga putaran kedua ini merupakan balasan atas kekalahannya pada putaran pertama lalu dengan skor yang sama 0-3.

Hasil kemenangan ini mengantarkan klub milik Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono di puncak klasemen sementara dengan sembilan kemenangan dari sebelas laga dan 28 poin.

Posisi ini pun masih bisa terkejar oleh kuda hitam, Palembang Bank SumselBabel yang masih memiliki tiga laga, dengan delapan kemenangan dan poin 21.

Usai laga, asisten pelatih LavAni, Samsul Jais mengaku gembira bisa membalas kekalahan atas STIN BIN di putaran pertama. “Sejak awal saya mengatakan kekalahan di putaran pertama akan terbalaskan di putaran kedua,” ujar Samsul.

Menurutnya, skor kekalahan di atas angka 20 itu menunjukkan, permainan tim asuhan Nicolas Vives sudah baik dan akan dievaluasi. “Ternyata benar kami bisa menang di putaran kedua,” tukas Samsul.

Sementara itu, pelatih STIN BIN, Ryan Masajedi meminta maaf atas hasil yang dicapai anak asuhnya. “Hari ini memang tidak bisa memberikan penampilan terbaik karena pemain banyak yang kebingungan,” ujar Ryan kepada awak media.

“Receive jelek, setter kurang maksimal dan kurang padu dengan spiker,” tambah pelatih asal Jepang ini.

Ryan mengakui laga melawan LavAni bukan laga terbaik. “Hari ini bukan permainan terbaik, dan kami akan benahi untuk masuk final four,” sambungnya lagi.

Jadwal Minggu (16/6/2024):
Jam 14.00 WIB: Sukun-Garuda (putra)
Jam 16.00 WIB: Pertamina-Livin (putri)
Jam 18.30 WIB: Bank Sumsel-Pertamina (putra). TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here