Hanya Ganda Putra Lepas Dari Genggaman Cina di Korea Open Super Series

    0
    355

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
    Cina tampil dominan di ajang Korea Open Super Series. Dari lima nomor, mereka menjuarai empat di antaranya.
    Gelar pertama Cina didapat di nomor ganda putri. Negeri Tirai Bambu itu memang sudah dipastikan meraih gelar di ganda putri karena terciptanya All Chinese Final. Bao Yixin/Tang Jinhua sukses mengalahkan rekannya, Luo Ying/Lou Yu, 21-17 dan 21-15.
    Kejutan terjadi di nomor tunggal putra. Chen Long berhasil menundukkan tunggal nomor satu dunia asal Malaysia, Lee Chong Wei, dua gim langsung 21-14, 21-15.
    All Chinese Final juga terjadi di nomor ganda campuran. Pasangan Zhang Nan/Zhao Yunlei sukses mengalahkan Xu Chen/Ma Jin dengan skor 21-18 dan 21-18.
    Di tunggal putri, Wang Yihan masih terlalu tangguh untuk wakil Thailand, Ratchanok Intanon. Wang menang dua gim langsung, 21-13 dan 21-19.
    Satu-satunya gelar yang lepas dari genggaman Cina adalah ganda putra. Pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen menjadi juara usai mengalahkan pasangan Fu Haifeng/Hong Wei, 21-12 dan 21-17.
    Sementara itu, Indonesia gagal mengirimkan wakilnya ke partai final. Ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari berhasil melaju ke semifinal, tapi langkahnya dihentikan Bao Yixin/Tang Jinhua, yang akhirnya menjadi juara.
    Selanjutnya, Indonesia akan berjuang di turnamen Malaysia Open Super Series Premier mulai 14 Januari. TOR-02

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here