Harapan Merah Putih di Pundak Pasangan Hendra Setiawan/M Ahsan

    0
    472

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

    Harapan terakhir Indonesia di Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2013, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, bertemu ganda Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov di semifinal, Sabtu (15/6/). Ini adalah pertemuan perdana bagi kedua pasangan.

    hendraAhsan/Hendra bermain baik di game pertama, dan memaksa ganda Rusia jatuh bangun untuk menghadapi serangan-serangan cepat dan mematikan mereka.

    Dalam waktu sekitar 10 menit, Ahsan/Hendra berhasil menutup game pertama dengan 21-10 dan membangkitkan harapan Indonesia untuk menempatkan satu wakil di final.

    Game kedua berjalan ketat di awal, tapi kali ini ganda Rusia yang berhasil mendominasi. Ivanov/Sozonov memimpin saat jeda interval dengan 11-8.

    Dalam posisi tertinggal Ahsan/Hendra berusaha mengejar dengan kembali melancarkan serangan-serangan cepat, dan berhasil menyamakan kedudukan,19-19.

    Pertandingan semakin menegangkan saat kedua kubu berbagi angka 20-20. Ivanov/Sozonov akhirnya berhasil memenangi game ini dengan 22-20 dan memaksa digelarnya game ketiga.

    Game ketiga berjalan ketat di awal. Ahsan/Hendra unggul 11-9 dan terus mempin perolehan poin.

    Pertandingan dihentikan sejenak karena jari kelingking kanan Ahsan terluka dan harus dibalut. Kembali ke lapangan Ahsan/Hendra berhasil mempertahankan performa dan akhirnya menutup pertandingan dengan 21-10, 20-22, 21-14, dalam 48 menit, yang mengantar mereka ke final.

    Di final, mereka akan menghadapi pemenang antara Shin Baek-choel/Yoo Yeon-seong danĀ  Ko Sung-hyun/lee Yong-dae, yang sama-sama berasal dari Korea. TOR-02

     

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here