Haryo: PTMSI Versi Marzuki Alie Tidak Dapat Menghadiri RAT KOI

    0
    368

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
    Pakar Hukum Olahraga Haryo Yuniarto mengatakan, PP.PTMSI versi Marzuli Alie tidak dapat menghadiri Rapat Anggota KOI meski akan dikukuhkan pada tanggal 6 Maret oleh KONI Pusat.
    Walaupun telah resmi menjadi anggota KONI , PP .PTMSI versi Marzuki Alie harus melaui proses verifikasi dan validasi secara detail sebelum resmi menjadi anggota KOI.
    Demikian dikemukakan pakar hukum olahraga dan Komisi Hukum KOI, Haryo Yuniarto ketika dihubungi Minggu,(02/3).” KOI hanya berpedoman pada aturan yang ada bahwa anggota yang sudah dikukuhkan yang bisa hadir pada Rapat anggota KOI . Dengan demikian anggota yang belum dikukuhkan seperti PP PTMSI nya Pak Marzuki juga dipastikan tidak akan diundang dalam Rapat anggota KOI tanggal 7 Maret nanti,” kata Haryo Yuniarto.

    Menurut Haryo Yuniarto yang juga Ketua Harian PP Pertina , sampai saat ini KOI belum menerima data dan informasi terkait dari hasil Munas yang telah menetapkan Marzuki Ali sebagai Ketua Umum PP PTMSI masa Bhakti 2014-2018.

    ‘“Gimana mau dikukuhkan .sampai saat ini saja surat permohonan untuk menjadi anggota KOI belum masuk ,” paparnya lagi.
    Haryo juga mengemukakan , melihat adanya dualisme di PP PTMSI saat ini KOI belum merespon keinginan dari kubu Marzuki Ali maupun kubu Oegroseno.
    ”Kami tidak gegabah dan akan kami telusuri terlebih dahulu apakan memang benar – benar memenuhi persyaratan untuk diterima menjadi anggota KOI ,” katanya.
    Dalam Kesempatan tersebut Haryo Yuniarto mengemukakan, Induk Cabang Olahraga yang telah resmi menjadi anggota KONI tidak serta merta juga menjadi anggota KOI.
    Sebagai contoh misalnya ketika Rapat Anggota KONI di Bandung Jawa Barat 2013 lalu. Ketika itu dalam Rapat Anggota KONI telah menetapkan keanggotaaan baru 10 Induk Cabang Olahraga menjadi anggota resmi KONI.Ke-10 Cabang Olahraga itu Indonesia Jesport Boating Association (IJBA),Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI),Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI),Indonesia Woodball Indonesia (IWBA),Federasi Olahraga Kabbadi Seluruh Idnonesia (FOKSI),Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI),Muay Thai Indonesia (MI) dan Persatuan Gateball Seluruh Idnonesia Equestrian serta Rugby.
    Meski sudah terdaftar sebagai anggota KONi tidak langsung menjadi anggota KOI. “ Tatacara proses penerimaan anggota di KOI jelas berbeda dengan KONI .Meski ke-10 anggota baru tersebut telah resmi menjadi anggota KONI namun sampai saat ini satupun belum menjadi anggota KOI,” .papar Haryo Yuniarto.
    Seperti diberitakan sebelumnya , Marzuki Ali yang juga Ketua DPR-RI telah ditetapkan sebagai Ketua Umum PP PTMSI masa Bhakti 2014-2018 .Namun terpilihnya Marzuki Ali menimbulkan tanda tanya dikalangan pelaku tenis meja. Pasalnya Marzuki Ali hanya mendapat dukungan daei 13 Pengprov PTMSI dari 33 Pengprov PTMSI di Indonesia.Sementara 20 Pengprov PTMSI lainnya mendukung Komjen Pol.Oegroseno. TOR-02
    ***

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here