Hayom Tak Menduga Kalahkan Du Pengyu Dengan Mudah

    0
    431

    Tunggal putra Indonesia Dionysius Hayom Rumbaka mengaku tidak menyangka bisa dengan mudah menyingkirkan unggulan ketiga Du Pengyu asal China pada babak perempat final kejuaraan bulutangkis Djarum Indonesia Terbuka di Istora Senayan Jakarta, Jumat.

    Hayom berhasil memperpanjang harapan Indonesia dengan melangkah ke babak semifinal setelah membungkam pemain peringkat tiga dunia itu lewat rubber game 21-15, 15-21, 21-9.

    “Ternyata lebih mudah dari yang saya bayangkan. Sebenarnya tidak menyangka juga,” kata Hayom.

    Pada rekor pertemuannya yang ketiga dengan Du Pengyu, ia mengaku telah melakukan analisis sebelum pertandingan. Hayom meningkatkan kecepatan bermainnya dan terus bermain menyerang sehingga runner-up pada Indonesia Terbuka tahun lalu itu pun tak dapat banyak bisa mengeluarkan permainannya.

    “Secara perlawanan saya jadi lebih mudah. Ditambah lagi saya menang angin, sedangkan dia sepertinya kurang suka dengan kondisi angin seperti ini,” jelas Hayom.

    Hayom pun mengaku semakin percaya diri setelah berhasil menjejakkan kakinya hingga semifinal.

    “Tetapi saya belum mau sesumbar target juara. Satu persatu dulu,” tambahnya.

    Pada babak semifinal nanti, ia berpeluang menghadapi pemain nomor satu dunia, Lee Chong Wei, jika pemain asal Malaysia itu berhasil menyingkirkan pemain Thailand Boonsak Ponsana. Mengenai strateginya kalau menghadapi Chong Wei, Hayom mengatakan akan berusaha sebaik mungkin.

    “Di atas kertas memang jauh tetapi saya tetap akan berusaha semaksimal mungkin,” ujarnya.TOR-02

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here