Hendardji: Sukses Ini Jangan Membuat Kita Besar Kepala

    0
    452

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

    Ketua Umum Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (PB Forki), Hendardji Soepandji, mengatakan sukses Indonesia menjadi juara umum dalam  Kejuaraan World Karate Federation (WKF) Premier League 2013, ini jangan membuat kita besar kepala.

    Hendardji-SoepandjiSejak awal PB.Forki tetap menjadikan even ini sebagai batu loncatan menuju target utama yakni mempertahankan gelar juara umum SEA Games 2013 di Myanmar.

    Demikian dikatakan Hendardji seusai kejuaraan dunia karate premier league yang diikuti 26 negara itu, Minggu, (23/6)

    PB Forki sebelum pertandingan dunia ini menargetkan dua emas. Namun, dalam kejuaraan yang dihelat di Istora Senayan, Jakarta dari 22-23 Juni ini, Indonesia ternyata melampaui target yang ditetapkan.

    “Kami belum puas dan tidak akan pernah puas dengan perolehan medali tahun ini. Memang target kita dua emas, namun ternyata lebih. Puas membuat kita menjadi lengah,” kata Hendardji.

    Dengan keberhasilan ini, mantan Komandan Pusat Polisi Militer ini mengaku, akan terus meningkatkan kualitas dan pelatihan yang akan dilakukan oleh PB Forki. Karena, Forki akan mempersiapkan karatekanya dalam multi event SEA Games 2013 Myanmar, sebagai penghujung pelatnas.

    “Prestasi harus ditingkatkan dengan menjalankan sport science, peningkatan kekuatan fisik dan taktik serta strategi,” tambah mantan Wakil Ketua Umum KONI ini.

    Selain itu, pria berusia 61 tahun ini akan terus mengikuti kejuaraan-kejuaraan internasioanl, untuk menambah pengalaman dan jam terbang karatekanya.

    “Oktober sampai November 2013, kita akan mengikuti kejuaraan di Eropa dan Jepang. Ini kita lakukan untuk meningkatkan taktik dan jam terbang anak-anak,” tegasnya. TOR-02

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here