Honda Racing Semakin Kokoh di Puncak Klasemen ISOM

    0
    390

    BOGOR-(TribunOlahraga.com)

    Para pembalap senior seperti Hari Darma Manopo, Rio SB, Fitra Eri, Alvin Bahar, Rama Danindro dan Sunny TS masih tetap mendominasi seri IV Kejurnas Indonesian Series of Motorsport (ISOM) 2013 di Sirkuit Sentul Bogor, Jabar, Minggu, (29/9).

    Di tengah ketatnya persaingan itu, podium juara kelas master kembali direbut Hari Darma Manopo,  (Honda Racing Indonesia),  kemudian diikuti Rio SB di posisi kedua dan Fitra Eri (Honda Bandung) di urutan ketiga. Namun baik Hari Darma Manopo, Rio SB maupun Fitra Eri harus berjibaku sejak kualifikasi karena mendapat saingat ketat dari  Alvin Bahar (Honda Racing Indonesia) atau Rama Danindro dan Sunny TS .

    Hari yang tampil dengan topangan ban GT Radial Champiro SX2 mengaku sangat terbantu dengan patennya ban GT Radial di lintasan karena dengan daya lekat ban yang sedemikian rupa, ia pun mampu memacu mobil Honda All New Jazz-nya sehingga finis pertama, selisih 2,5 detik dari Rio yang finis kedua.

    Meski finis kedua, Rio tak kecewa karena ia tetap bisa menambah poin bagi timnya bersama seniornya, Alvin, sehingga menetapkan tim Honda Racing tetap di puncak klasemen konstruktor dengan 68 poin.

    “Balapan kali ini memang ketat, tetapi fokus kami adalah meraih poin tertinggi untuk poin klasemen konstruktor bagi tim Honda Racing Indonesia,” tutur Alvin.

    Alvin yang merupakan juara nasional tiga kali beruntun ini memang agak kecewa lantaran hanya finis di posisi ketujuh, tetapi ia tetap lega karena Rio mampu naik podium kedua.

    Di kelas Honda Jazz Speed Challenge, Rio juga kembali naik podium ketiga, sementara Alvin hanya bisa finis keenam. Alvin dan Rio sama-sama berharap di seri kelima nanti keduanya bisa kembali mengulang sukses seperti di seri ketiga di mana dua pebalap mendominasi podium juara di tempat pertama dan kedua.

    Tentu saja, dengan dominan di podium juara, posisi klasemen konstruktur tentu akan tetap aman hingga akhir seri mendatang. “Target tim memang salah satu pebalap juara nasional. Tentu saja, juara konstruktor juga jadi incaran sehingga kami juga harus mati-matian hingga seri kelima pada akhir Oktober dan seri keenam akhir November mendatang,” tutur Alvin.TOR-05

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here