Indonesia ke Final Kejuaraan Dunia Junior Beregu Campuran

    0
    389

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
    Tim Indonesia melangkah ke babak final kejuaraan bulu tangkis dunia junior beregu campuran “Jati BWF World Junior Mixed Team Championships 2014”, setelah pada semifinal di Alor Setar, Malaysia, Kamis, mengalahkan Thailand 3-2.

    Menurut siaran pers PBSI yang diedarkan kepada wartawan di Jakarta, Kamis (10/4), menyebutkan, pencapaian ini melebihi target awal yaitu babak semifinal.

    “Puji syukur kepada Tuhan, tim junior Indonesia berhasil melaju ke final. Permainan anak-anak benar-benar luar biasa. Semangat mereka tak pernah padam walaupun sedangtertinggal. Selain itu, dukungan dan doa rekan-rekannya juga sangat membantu,” kata Manajer Tim Indonesia Maria Frasisca.

    “Kemenangan ini melebihi target kami yang awalnya babak semifinal. Ini semua berkat kerja keras dan usaha para pemain dan pelatih serta kerja sama tim,” kata mantan pebulu tangkis nasional itu.

    Pasangan ganda campuran Muhammad Rian Ardianto/Rosyita Eka Putri Sari membuka kemenangan tim Indonesia dengan merebut poin pertama. Rian/Rosyita menang dua game langsung atas Dechapol Puaranukroh/Puttita Supajikrul dengan 21-19,21-19.

    Anthony Sinisuka Ginting menambah keunggulan dengan dua poin. Pemain tunggal putra asal klub SGS PLN Bandung ini menang telak atas Kentaphon Wangcharoen dengan 21-13,21-7.

    Indonesia kehilangan partai ketiga di nomor tunggal putri ketika Ruselli Hartawan dikalahkan Busanan Ongbumrungpan dengan 18-21,13-21. Peluang Ruselli memang dapat dikatakan cukup berat mengingat di atas kertas Busanan jauh lebih diunggulkan. Tunggal putri Thailand ini juga sudah terjun di turnamen-turnamen kelas dewas dan memiliki lebih banyak pengalaman.

    Pasangan ganda putra Clinton Hendrik Kudamassa/Muhammad Rian Ardianto gagal mengamankan poin setelah dikalahkan Dechapol Puavaranukroh/KittinupongKetlen 18-21,11-21.

    Rosyita yang kembali turun di nomor ganda putri berpasangan dengan Apriani Rahayu kembali menyumbangkan poin sekaligus menjadi penentu kemenangan tim Indonesia. Rosyita/Apriani mengalahkan Busanan Ongbumrungpan/Puttita Supajirakul dengan angka 21-9,21-13.

    “Saya bersyukur bisa menyumbangkan dua poin untuk Indonesia sekaligus menjadi penentu kemenangan. Saya sudah yakin bisa merebut partai kelima karena Puttita tidak bermain pada enampilan terbaiknya dan Busanan bukan pemain ganda, bola-bolanya khas pemain tunggal sekali,” kata Rosyita.

    Pada partai puncak, Indonesia akan menghadapi Tiongkok yang dengan susah payah juga mengalahkan Jepang dengan angka 3-2.

    Hasil pertandingan Indonesia vs Thailand (3-2) :

    1. Ganda campuran

    Muhammad Rian Ardianto/Rosyita Eka Putri Sari vs Dechapol Puavaranukroh/Puttita Suajirakul 21-19,21-19

    2. Tunggal putra

    Anthony Sinisuka Ginting vs Kantaphon Wangcharoen 21-13,21-7

    3. Tunggal putri

    Ruseli Hartawan vs Busanan Ongbumrungpan 16-21,13-21

    4. Ganda putra

    Clinton Hendrik Kudamassa/Muhammad Rian Ardianto vs Dechapol Puavaranukroh/Kittinupong Ketlen 18-21,11-21

    5. Ganda putri

    Rosyita Eka Putri Sari/Apriani Rahayu vs Busanan Ongbumrungpan/Puttita Supajirakul 21-9,21-13. TOR-05

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here