Indonesia Loloskan Tiga Tunggal Putra di Babak Empat Junior Asia

    0
    327

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
    Tiga atlet tunggal putra junior Indonesia berhasil melaju ke putaran keempat Kejuaraan Bulu Tangkis Junior Asia 2015 setelah meraih kemenangan pada pertandingan putaran ketiga yang berlangsung di Bangkok, Thailand, Kamis.

    Tiga atlet junior putra Indonesia itu, seperti dilansir Tim Humas dan Media Sosial Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang diterima TribunOlahraga.com di Jakarta, Kamis malam, yaitu Firman Abdul Kholik, Vega Vio Nirwanda, dan Panji Ahmad Maulana.

    Firman sukses menekuk atlet junior Singapura Shi Xuan Dominic Soh pada putaran ketiga dengan skor 21-11, 21-12 dalam pertandingan selama 29 menit. Pada putaran keempat, Firman akan berhadapan dengan wakil Tiongkok Sun Feixiang.

    Panji pada putaran ketiga berhasil menyingkirkan tunggal putra Macau U Leong Lek 21-10, 21-5 dalam waktu 21 menit. Kemudian para putaran keempat, Panji akan bertemu pemain unggulan tiga asal Thailand Kantawat Leelavechabutr.

    Sementara, Vega mampu menaklukkan atlet Thailand Pachaarapol Nipornram dengan skor 21-9, 21-23, dan 21-7 selama 54 menit pertandingan.

    “Tadi saat saya dapat angka 18 pada game kedua, saya justru lengah. Empat poin menjadi terbuang sia-sia. Terpaksa saya harus melalui rubber game,” kata Vega tentang kesulitannya untuk berkonsentrasi saat pertandingan.

    Pada putaran keempat, Vega akan menghadapi atlet Malaysia June Wei Cheam yang merupakan atlet unggulan dua dalam kejuaraan junior itu.

    “Saya sudah melihat permainan lawan. Saya juga sudah siap besok harus bermain dengan teknik apa,” kata Vega.

    Vega mengaku terus berusaha untuk lebih fokus dan tidak kehilangan konsentrasi pada pertandingan-pertandingan berikutnya selain tidak meremehkan kekuatan dan tipe permainan lawan.TOR-05

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here