Indonesia Open Bakal Diwarnai Perang Bintang

    0
    526

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

    Pesta bulu tangkis superseries level tertinggi “Djarum Indonesia Open”, kembali digelar dengan menghadirkan pemain bulu tangkis terbaik dunia yang akan memperebutkan hadiah bertotal 700 ribu dolar AS di Istora Senayan, Jakarta, pada 10-16 Juni 2013.

    djarum-indoneisa-openWajibnya pemain yang menghuni rangking 10 teratas untuk hadir akan membuat Istora kembali menjadi saksi kemeriahan pertarungan ketat bulu tangkis dunia.

    “Indonesia Open telah dinobatkan sebagai penyelenggaraan turnamen bulu tangkis terbaik di dunia dari Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF). Hadiah naik dari tahun lalu menjadikan Indonesia Open sebagai kejuaraan profesional individu dengan hadiah terbesar kedua di dunia,” kata perwakilan PT Djarum, Roland Halim, saat jumpa pers di Jakarta, Selasa.

    Roland menjanjikan perhelatan Indonesia Open kali ini akan menampilkan pertandingan menarik sejak putaran pertama.

    Mantan pemain nomor satu dunia, Lin Dan sudah mengkonfirmasi akan hadir. Laga ini akan menjadi penampilan kedua bintang bulu tangkis yang dijuluki “Super Dan” itu sejak vakum setelah menjuarai Olimpiade London 2012.

    Lin Dan yang kini tercecer ke rangking 69 dunia harus melalui babak kualifikasi. Jika ia lolos, maka penonton akan disuguhkan duel “musuh lama” antara Lin Dan dengan bintang Indonesia, Taufik Hidayat. Dan keduanya berpeluang untuk menghadapi pemain nomor satu dunia saat ini, Lee Chong Wei asal Malaysia.

    “Partai akan seru sekali sejak putaran pertama hingga akhir,” tambah Roland.

    Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia Basri Yusuf menuturkan telah dilakukan terobosan guna perbaikan jalannya turnamen dari tahun sebelumnya.

    Panitia memutuskan agar putaran pertama diselenggarakan dalam dua hari setelah belajar dari tahun lalu, ketika pertandingan berlangsung hingga larut malam, sehingga bisa memberi keleluasaan bagi atlet yang bermain rangkap.

    “Selain itu, Istora hanya akan dibuat tiga lapangan tidak seperti tahun lalu yang menggunakan empat lapangan, sehingga lebih memanjakan baik atlet maupun para pecinta bulu tangkis. Diharapkan kejuaraan ini lebih baik dari kemarin,” jelas Basri yang mewakili Ketua Panitia Indonesia Open, Koesdarto yang berhalangan hadir.

    Indonesia Open akan diikuti lebih dari 250 peserta dari 23 negara, di antaranya 100 peserta datang dari Indonesia. Ketua Umum PBSI Gita Wirjawan, berharap ajang ini bisa memacu semangat pemain Indonesia untuk menorehkan prestasi yang terbaik di kandang sendiri.

    “Target utama PBSI sudah jelas, semoga Indonesia Open bisa menyempurnakannya dengan prestasi dari atlet kita. Peluang Indonesia harus sebesar mungkin. Kita mengandalkan pada ganda campuran dan ganda putra, tetapi lini lain tentu diharapkan berikan yang terbaik,” ujar Menteri Perdagangan Indonesia itu. TOR-02

     

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here