Indonesia Pesta Emas di WKF Premier League

    0
    462

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

    Tuan rumah Indonesia benar-benar pesta emas pada hari perdana Kejuaraan Dunia Karate WKF Premier League 2013 di Istora Senayan Jakarta, Sabtu, (22/6). Pada hari pertama itu, karateka Indonesia langsung menggebrak dengan  meraih 3 medali emas, 2 perak dan 5 perunggu.

    wkfMalaysia yang selama ini menjadi seteru berat Indonesia terutama di ajang SEA Games, menempati posisi kedua dengan tiga emas dan tiga perunggu, kemudian diikuti Vietnam dengan satu emas, dua perak, dan satu perunggu.

    Tiga medali emas tim Indonesia itu diawali sukses Faizal Zainuddin di kata perorangan, kemudian diikuti sukses  kata beregu putri dan kumite individual putra -84 kg.

    Emas kata beregu putri disumbangkan trio Ayu Rahmawati, Eva Setiawati dan Siti Maryam. Ketiganya mengalahkan tim beregu putri asal Vietnam, Do Thi Thu Ha, Nguyen Thanh Hang dan Nguyen Thi Ha Giang, dengan skor 4-1.

    Perolehan medali emas ini merupakan pengobat rindu atas kegagalan tim kata putri diajang yang sama pada 2012, yang hanya mampu meraih medali perunggu.

    “Kami senang bisa mendapatkan emas, setelah tahun lalu, kami hanya mendapatkan perunggu,” ujar Ayu usai pertandingan.

    Ayu menjelaskan, hasil yang diraihnya ini merupakan hasil dari persiapan yang mereka lakukan dengan maksimal. Selain itu, dukungan penonton tuan rumah juga membuat motivasi dan kepercayaan diri mereka meningkat sehingga bisa tampil dengan performa terbaiknya.

    “Kemenangan ini karena kami tampil dengan percaya diri. Jadi kami berusaha untuk tampil baik,” paparnya.

    Emas ketiga dipersembahkan Hendro Salim di kelas kumite perseorang putra senior -84 kg. Di final, Hendro Salim mengalahkan Gabelia Zurab (Rusia).

    Manajer tim karate Indonesia, Djafar Jelantang mengatakan sukses ini sebagai modal awal menuju SEA Games 2013 di Myanmar.

    ‘’Kita patut mensyukuri sukses ini namun target utama kita tetap mempertahankan gelar juara umum SEA Games di Myanmar,’’kata Djafar. TOR-02

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here