Indonesia Tuan Rumah Marching Band Championship 2015

    0
    258

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
    Indonesia melalui Pengurus Besar Persatuan Drum Band Indonesia (PB PDBI) ditunjuk menjadi tuan rumah “1st South East Asia Marching Band Championship” pada 22-25 Agustus 2015.

    Penunjukan tersebut berdasarkan rapat pembentukan World Association of Marching Show Band South East Asia (WAMSB SEA) yang dilaksanakan 27-29 Maret 2014 lalu di Desa Gumanti, Bogor, yang dihadiri tujuh negara, Indonesia, Kamboja, Malaysia, Filipina, Thailand, Vietnam dan Amerika Serikat.

    “Kita mendapat kehormatan dengan datangnya presiden World Association of Marching Show Band dari Amerika untuk mengakui keberadaan kita. Kita mendapat kehormatan pada tahun 2015 menjadi tuan rumah kompetisi drum band internasional bertempat di Indonesia,” kata Raharjo selaku Ketua Umum PB PDBI dalam keterangan persnya di Jakarta, Minggu sore (6/4).

    Ia menambahkan bahwa South East Asia Marching Band Championship merupakan yang pertama kalinya diadakan di Indonesia.

    Raharjo mengatakan drum band di negeri ini sudah baik namun belum diakui secara internasional. Untuk itu ia berharap South East Asia Marching Band Championship bisa menduniakan drum band Indonesia.

    “Untuk diakui kita perlu berkegiatan di tingkat Internasional. Kita mencoba saat 2015 nanti negara-negara lain ikut partisipasi dan meramaikan kompetisi yang ada di Indonesia,” katanya. TOR-08

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here