Indonesia Wajib Menang Lawan Myanmar

    0
    319

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
    Indonesia masih mempunyai peluang untuk dapat lolos ke babak semifinal di cabang olahraga sepak bola SEA Games 2013. Syaratnya, skuat asuhan pelatih Rahmad Darmawan, harus meraih kemenangan dari Myanmar di laga pamungkas babak penyisihan Grup B di Thuwunna YTC Stadium, Senin (16/12/2013).
    Apabila Indonesia meraih kemenangan melawan Myanmar, skuat ‘Garuda Muda’ mungkin akan memiliki selisih gol lebih rendah. Namun, di SEA Games peraturan kompetisi sejalan dengan peraturan di Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), yaitu melihat head to head pertemuan, maka Indonesia akan lolos ke semifinal apabila meraih kemenangan.
    Indonesia mengumpulkan empat poin berada di peringkat ketiga, sementara Myanmar berada di puncak grup dengan perolehan tujuh poin. Jika Indonesia menang, mereka akan menyamai perolehan poin Myanmar.
    Tapi Myanmar saat ini memiliki selisih gol plus lima, sementara Indonesia adalah negatif dua. Di peraturan FIFA atau AFF, jika tim mempunyai poin sama, maka selisih gol dilihat.
    Namun berdasarkan peraturan AFC, apabila ada kedua tim mempunyai poin sama, maka tim pemenang akan ditentukan melalui head to head pertemuan. Sementara, Thailand dipastikan telah lolos dari babak penyisihan Grup B, sebab secara head to head skuat asuhan pelatih Kiatisuk Senamuang meraih kemenangan 4-1 dari Indonesia pada Kamis (12/12/2013).
    Berikut Pencapaian Indonesia di babak penyisihan Grup B cabang olahraga sepak bola SEA Games 2013:
    Kamboja vs Indonesia 0-1 (9/12/2013)
    Indonesia vs Thailand 1-4 (12/12/2013)
    Timor Leste vs Indonesia 0-0 (14/12/2013) TOR-02

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here