Italia Ditekuk Brazil 2-4

    0
    319

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

    Brazil berhasil memaksa Italia menyerah 4-2 melalui permainan yang keras namun menghibur pada laga terakhir mereka di Grup A Piala Konfederasi di Fonte Nova Arena, Salvador, Minggu pagi (WIB).

    italia-v-brasilTuan rumah Brazil yang diperkuat bintang bersinar Neymar, sejak awal babak pertama langsung menggempur pertahanan Italia.

    Bahkan, pada menit pertama, tendangan Hulk dari sisi kiri nyaris masuk ke gawang Italia jika saja Buffon tidak sigap menghadangnya.

    Italia yang kalah dalam penguasaan bola, sejumlah upayanya melalui Balotelli selalu gagal. Prandelli kemudian menarik Gianccherini dan memasukkan Montolivo.

    Pada menit 30, Italia kembali melakukan pergantian pemain, Magio masuk menggantikan Abate yang cedera setelah berebut bola dengan Neymar.

    Sementara Brazil memasukkan Dante empat menit kemudian untuk menggantikan David Luiz yang terlihat sedikit pincang setelah menghadang serangan balik Italia.

    Masuknya Dante tidaklah sia-sia, menjelang akhir babak pertama ia mencetak gol memanfaatkan bola muntah Buffon saat menghadang tendangan Neymar dari jarak sangat dekat.

    Brazil mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 1-0 atas Italia.

    Sekitar 10 menit babak kedua, Italia secara mengejutkan dengan cepat membalas gol Brasil. Tendangan akurat Buffon dari depan gawang diteruskan dengan umpan akrobatik oleh Balotelli dan disambut cepat Giaccherini dengan tendangan keras dan gol.

    Kedudukan berubah menjadi sama kuat 1-1.

    Mendapatkan suntikan satu gol, permainan Italia kontan berubah dan mampu mengimbangi dominasi Brazil dengan serangan-serangan tajam.

    Tapi, semangat Brazil di hadapan pendukungnya tetap berkobar, Neymar yang menusuk pertahanan Italia diganjal oleh Magio di sisi luar dekat kotak penalti.

    Neymar dengan kecerdikannya secara spektakuler mencetak gol dari tendangan bebas ke sudut kiri atas gawang Italia pada menit 55, sementara Buffon yang sudah salah langkah tak kuasa membendung bola. Brazil unggul 2-1.

    Italia kian tertinggal ketika Fred menambah satu gol lagi untuk Brazil pada menit 66 setelah mendapatkan umpan jauh dari Marcelo. Papan skor berubah menjadi 3-1 untuk Brazil.

    Anak asuh Prandelli yang berjuang keras, pada menit 71 akhirnya mampu memperdayai kiper Julio Cesar setelah terjadi kemelut di depan gawang Brazil. Chiellini mencetak gol untuk mengubah kedudukan menjadi 3-2.

    Meski permainan tampak berimbang, keberuntungan rupanya sedang menjauh dari Italia karena pada menit 89 Fred mampu memperbesar keunggulan Brazil menjadi 4-2.

    Fred membobol gawang Italia melalui gol keduanya, menyambut bola muntah Buffon ketika menghadang tendangan Marcelo.

    Meski telah memasukkan El Shaarawy pada menit 72, sementara Brazil menarik keluar Neymar, Italia harus mengakui keunggulan Brasil dan menyerah dengan skor 4-2. TOR-03

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here