Italia Juarai Piala Fed Untuk Keempat Kali

    0
    380

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

    Italia memastikan meraih gelar juara Piala Fed untuk keempat kalinya, Minggu, ketika Sara Errani mempersembahkan keunggulan 3-0 bagi tuan rumah dengan kemenangan 6-1, 6-1 atas petenis Rusia Alisa Kleybanova.

    Kemarin, Roberta Vinci dan petenis peringkat tujuh dunia Errani yang juga telah membawa Italia menjadi juara pada 2006, 2009 dan 2010, telah menyumbang dua poin setelah mengalahkan dua petenis Rusia Alexandra Panova dan Irina Khromachava.

    Kleybanova merupakan harapan terakhir Rusia untuk menyelamatkan peluang kemenangan pada partai tunggal putri terakhir sebelum pertandingan ganda penutup yang digelar Minggu.

    Meskipun sempat memberikan harapan, terutama dengan pukulan servis yang keras untuk memaksa Errani berjuang mengembalikannya, namun petenis Rusia berusia 24 tahun itu masih kalah dari petenis Italia yang
    yang lebih berpengalaman itu.

    Errani (26) menguasai Cagliari Tennis Club dengan suasana gembira setelah menutup kemenangan 6-1 pada set pertama dan menutup kemenangannya pada game ketujuh set kedua.

    Vinci akan bertemu Khromacheva sebelum pertemuan ganda antara Flavia Pennetta/Karin Knapp dan Kleybanova/Margarita Gasparyan.

    Rusia yang juga juara Piala Fed empat kali itu melaju ke putaran final tanpa diperkuat Maria Sharapova yang cedera, sementara petenisnya yang berada pada peringkat 30 besar dunia Elena Vesnina dan Anastasia Pavlyuchenkova lebih memilih turnamen Champions WTA di Sofia, demikian AFP. TOR-05

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here